Riau

Kadisdikbud Riau Tunjuk Hidayat Hamid Sebagai Instruktur Pelatihan Saka Pramuka Widya Budaya Bhakti

Hidayat Hamid bersama Kadis Pendidikan Provinsi Riau, DR H Kamsol.


GAGASANRIAU.COM TEMBILAHAN - Anggota Korps Pelatih Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Hidayat Hamid yang juga Ketua DPD KNPI Kabupaten Inhil ditunjuk sebagai instruktur pada kegiatan Pelatihan Satuan Karya (saka) Pramuka Widya Budaya Bhakti yang ditaja oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Riau.

Kegiatan dalam rangka pembinaan generasi muda yang di gelar sejak tanggal 1 sampai dengan 5 maret 2017 tersebut, di pusatkan di Hotel Furaya Pekanbaru.

Secara resmi, kegiatan tersebut ditutup langsung oleh Kadis Pendidikan Provinsi Riau, DR H. Kamsol, Minggu (5/3/2017) diikuti oleh 300 orang peserta yang terdiri dari Kwartir cabang, Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota, Kepala Sekolah dan Pembina Pramuka SMA / SMK se - Provinsi Riau.

Adapun pelatih / instruktur dalam kegiatan tersebut berjumlah sekitar 20 orang, terdiri dari widya iswara Disdikbud dan Pusat Pendidikan dan Pelatihan Daerah Provinsi Riau, salah satunya adalah, kak H. Ahmad Hijazi Sekretaris Daerah Provinsi Riau.

Atas kepercayaan yang diberikan sebagai instruktur dalam kegiatan pelatihan tersebut, Hidayat Hamid mengucapkan terima kasih. Dan menganggap hal tersebut sebagai  sebuah kehormatan dari Disdikbud Provinsi Riau kepada dirinya.

"Saya ucapkan terima kasih, karena sudah memberikan saya kesempatan dan kepercayaan untuk menjadi bagian dari pelatih," ujar Hidayat Hamid, jebolan KPL Pramuka bandar lampung ini.

Senada, Kapusdiklat Kabupaten Inhil, H Zulkarnain yang akrab disapa A'eng mengucapkan terima kasih. Serta, turut merasa bangga atas penunjukkan Hidayat Hamid menjadi salah satu pelatih atau instruktur pada kegiatan pelatihan saka pramuka Widya Budaya Bhakti.

"Penunjukkan ini dapat dijadikan sebagai motivasi dan tantangan bagi Pramuka Inhil, agar terus meningkatkan kualitas pendidikan dan pembinaan Gerakan Pramuka, guna menciptakan pembina dan pelatih yg handal," tutupnya.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar