Riau

Sempat Alot, Akhirnya Rahmat Hidayat Terpilih Aklamasi Ketuai HMI Cabang Tembilahan

GAGASANRIAU.COM, INHIL - Meski sempat berjalan alot dan terjadi detlok beberapa bulan, akhirnya Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tembilahan menemui titik terang, setelah terpilihnya Rahmat Hidayat yang merupakan mahasiswa Fakultas Hukum Unisi secara aklamasi sebagai Formatur Ketua HMI Cabang Tembilahan periode 2017-2018.

Terpilihnya Rahmat Hidayat dibenarkan oleh salah satu anggota Stering Comite (SC) pelaksana Konfercab ke-VI HMI Cabang Tembilahan.

"Memang benar, bahwasaannya saudara Rahmat Hidayat terpilih secara aklamasi pada konfercab HMI Cabang Tembilahan dan tentunya sudah sesuai dengan prosedural HMI, apalagi setelah diikuti peserta dari Komisariat Hukum, Komisariat FKIP, Komisariat Pertanian, Komisariat FTIK, Komisariat Stai dan Komisariat Ekonomi," jelas Anggota SC Syahrul yang juga merupakan pengurus dimisioner.

Ketika dikonfirmasi kepada ketua terpilih, Ia juga membenarnya atas terpilihnya dirinya, ia menyakini ini merupakan langkah penyelamatan HMI karena sudah beberapa bulan Konfercab dilakukan tetapi tidak kunjung menemukan kejelasan atas keberlangsungan Organisasi ini.

"Betul, saya terpilih secara aklamasi dalam konfercab HMI, Doakan saja semoga saya dapat menjalankan organisasi ini dengan baik," kata Rahmat, Selasa (4/4/2017) malam.

Sebelumnya menurut Rahmat, sidang pleno malam itu memang sempat alot dan muncul beberapa nama bakal calon salah satu diantaranya M. Fadli mahasiswa Fekon Unisi. Namun setelah sidang diskorsing 2 x 15 menit lamanya, terjadi proses lobi-lobi dan musyawarah hingga akhirnya hanya muncul 1 nama yaitu Rahmat Hidayat.

Selaku Ketua Formatur terpilih Rahmat juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercaya para Komisariat kepada dirinya untuk menakhodai HMI Cabang Tembilahan Periode 2017 – 2018.

"Konfercab sudah usai mari kita jadikan momentum Spirit Baru Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Tembilahan untuk pengkaderan dan pengabdian kepada masyarakat sesuai Konstitusi HMI," pintanya.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar