Hukum

Ini Latar Belakang Pembacokan di Inhil

Pelaku pembacokan saat diamankan polisi

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kejadian naas yang terjadi di Desa Limau Manis, Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dan dialami Aris 29 tahun ini bermula karena persoalaan komunikasi.

Dimana dalam kejadian tersebut, seorang warga bersimbah darah dibacok oleh pelaku warga Dusun Duku, Desa Talang Jangkang, Kecamatan Kemuning, berinisial Za 57 tahun, pada Sabtu (15/04/2017) sekira pukul 15.00 WIB.

Sebagaimana diungkapan Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK, melalui Kapolsek Kemuning Kompol, Taufik Suardi. Ia menceritakan, berawal saat pelaku dan korban, hendak menentukan batas sepadan, antara tanah milik korban dengan pelaku.

 

Baca Juga Sadis, Di Inhil Seorang Laki-laki Dibacok Panjang Lebih Kurang 20 CM

"Mereka kemudian berangkat bersama - sama menuju lokasi tanah yang berada di Desa Talang Jangkang Kecamatan Kemuning. Sesampainya di lokasi tanah tersebut, pelaku cekcok mulut dengan korban dikarenakan batas sepadan tanah milik pelaku dengan korban tidak sesuai," ungkapnya.

Korban dan pelaku, kemudian bersepakat untuk menanyakan masalah tersebut, kepada pemilik pertama tanah tersebut yakni Tarnalis.

Korban lalu berangkat lebih dahulu, menuju rumah Tarnalis. Tak lama berselang, pelaku pun datang, tapi kali dengan membawa sebilah parang dan kemudian, terjadi pertengkaran antara pelaku dengan korban.

"Pelaku langsung membacok korban sebanyak 1 (satu) kali di bagian punggung korban dengan parang tersebut, mengakibat kan korban mengalami luka robek lebih kurang 8 CM dan panjang lebih kurang 20 CM dibagian punggung dan harus dijahit sebanyak 50 (lima puluh) jahitan," paparnya.

Tak terima dengan perbuatan pelaku, korban selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Kemuning.

Mendapat laporan dari korban, Unit Opsnal Polsek Kemuning langsung bergerak ke TKP dan langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku.

Ketika diamankan, pelaku tidak melakukan perlawanan. Saat ini pelaku beserta barang bukti telah diamankan di Mapolsek Kemuning guna proses penyidikan lebih lanjut.

Reporter Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar