Hukum

Polda Riau Berangkatkan 101 Personil Brimob Ke Papua

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo

GAGASANRIAU.COM PEKANBARU - Sabtu malam ini (29/4/2017) pukul 20.00 Wib, Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, akan melepas sebanyak 101 personil Brigade Mobil (Brimob) Polda Riau ke Papua dari Bandara Sultan Syarif Kasim.

"Benar, nanti malam pasukan akan diterbangkan ke Papua tujuan PAM di PT. Freeport Indonesia," ungkap Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Guntur Aryo Tejo kepada GAGASANRIAU.COM, Sabtu (29/4/2017).

Dijelaskan Guntur, personil ini tujuannya sebagai Bantuan Kendali Operasi (BKO) di Provinsi Papua tepatnya diwilayah PT. Freeport Indonesia. Keberangkatan personil Brimob Polda Riau dengan menggunakan pesawat Sriwijaya.

"Tentunya, personil Brimob akan singgah dulu ke Polda Papau untuk menyusun perlengkapan sebelum ditugaskan ke PT. Freeport," kata Guntur.

Sejauh ini, Guntur belum menjelaskan secara detail maksud dan tujuan utama diberangkatkannya personil Brimob Polda Riau ke Papua. Rencananya nanti malam diadakan apel pelepasan di 101 personil di Bandara Sultan Sarif Kasim II, ruang VVIP Lancang Kuning.

"Pelepasan personil Brimob Polda Raiu, rencananya akan langsung dipimpin oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara," singkat Guntur.

Reporter Wandrizal


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar