Daerah

PLN Rayon Tembilahan Operasikan 22 Unit Pembangkit Baru

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Baru-baru ini lampu PLN di Kota Tembilahan sering mengalami gangguan alias mati mendadak. Pemadam sistem tersebut menjelang masuknya bulan suci ramadhan kemaren hingga puasa pertama.

Pemadam sistem tersebut dikarenakan adanya gangguan 2 unit pembangkit di parit 4 sehingga terjadinya devisit daya. Untuk menghindari terjadinya padam total maka pihak PLN Rayon Tembilahan melakukan pemadaman sekitar 700 kw didaerah Feeder 3.

Nah jangan risau lagi, pemadam sistem tersebut sudah ditanggulangi dengan langkah nyata oleh pihak PLN Rayon Tembilahan, terhitung hari ini, Minggu (28/5/2017) mulai mengoperasikan 22 unit mesin pembangkit baru dengan kapasitas 15 MW resmi beroperasi.

"Dengan beroperasinya mesin ini di harapkan kecukupan daya untuk sistem dapat terpenuhi terutama di bulan ramadhan dan idul fitri nantinya," ungkap Kepala PLN, Iwan Eka Putra, Minggu (28/5/17).

Dengan beroperasinya mesin ini, paparnya, yang terletak di PLTD Parit 4 Tembilahan di harapkan kecukupan daya untuk sistim Tembilahan dapat terpenuhi.

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar