Daerah

Warga Inhil Heboh, Penemuan Peti Besi Ditengah Laut, Ternyata Ini Isinya

Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK saat meninjau langsung benda besar yang ditemukan oleh nelayan ditengah laut
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Penemuan peti besi berwarna merah marun membuat heboh warga Indragiri Hilir. Pasalnya peti besar itu mengapung di perairan Tanjung Bakung, Desa Sungai Bela, Kecamatan Kuindra, Kamis (27/7/2017) pukul 09.00 WIB. 
 
Penemuan itu berawal seorang nelayan ingin menangkap ikan, saat mereka mulai melakukan pekerjaan sehari-hari ditengah laut, ada benda aneh besar yang membuat mereka penasaran. 
 
Nelayan tersebut mencoba membawa benda itu kedaratan, namun benda itu terlalu besar. Akhirnya benda itu mampu dibawa dengan menggunakan tiga pompong (kapal kayu), dengan cara ditarik. 
 
"Ternyata setelah dibawa ketepian, benda besar itu adalah kontainer," ungkap Kapolsek Kuindra, IPTU Z Alimbi saat dikonfirmasi awak media, Jumat (28/7/2017). 
 
Dikatakan Alimbi, benda besar itu ditemukan ada dua, pertama nelayan menemukan sekitar pukul 09.00 WIB, yang kedua pukul 16.00 WIB di lokasi yang sama. 
 
Saat itu, benda itu pihak kepolisian setempat belum mengetahui isi dua buah kontainer itu, karena masih terkunci rapat, ''Kita masih menunggu arahan dari pimpinan, sementara ini, kontainer masih berada di Desa Sungai Bela'' ujarnya.
 
Mendapatkan laporan dari Polsek Kuindra, Kapolres Inhil, AKBP Dolifar Manurung SIK langsung meluncur ketempat penemuan tersebut, dengan menggunakan Kapal Sat Polairud, Pol IV - 2602. 
 
Tiba di TKP, Kapolres langsung memeriksa peti kemas itu dengan disaksikan oleh Ka UPP Wilker Kuala Gaung dan KSOP Tembilahan, ditemukan segel masih terpasang pada dua unit peti kemas, masing - masing peti kemas Nomor Seri GLDU 385204 3, nomor segel SRI 000060. 
 
Setelah dibuka segel tersebut, peti kemas itu berisikan tepung terigu merk "Segi Tiga Biru" dalam kemasan karung, produksi PT Indofood Sukses Makmur dalam kondisi basah dan sudah berbau.
 
Sedangkan peti kemas Nomor Seri 120167 0, Nomor Segel SRI 000042 dengan isi tepung terigu merk "Simpul", dalam kemasan karung, juga hasil produksi PT Indofood Sukses Makmur. 
 
"Menyikapi penemuan tersebut, Kasat Reskrim Polres Indragiri Hilir telah melalukan koordinasi dengan Kasi P2 KPPBC Tipe Madya Pabean C Tembilahan Emil Takeshy S, dan dari pihak KPPBC Tembilahan akan mengkorfimasikan penemuan 2 peti kemas tersebut, untuk ditelusuri siapa pemilik peti kemas tersebut," ungkap Kapolres. 
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar