Sosbud

Polisi Bukan Soal Tangkap Bandit Saja, Polresta Pekanbaru Ini Bantu Kaum Dhuafa

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seperti biasa, pihak Kepolisian Resor Kota (Polresta) Pekanbaru sebagai rutinitasnya setiap Jum'at melakukan aksi sosial. Aksi yang bertajuk Jumat Barokah Polresta Pekanbaru ini kali ini mengunjungi rumah para kaum Dhuafa.

Adalah Yasma (70) seorang janda tua yang tinggal berdua dengan cucunya seorang laki-laki beralamat di Jalan Teluk Leok Gang Walet Kecamatan Rumbai mendapat kunjungan Tim Jumat Barokah ini.

Kunjungan tersebut, dikatakan Wakil Kepolisian Resor Kota (Wakapolresta) Pekanbaru AKBP Edy Sumardi kepada wartawan Jumat siang (15/9/2017) berdasarkan keterangan dari warga setempat, bahwa ibu Yasma memang benar-benar orang yang tidak mampu. Hal ini ini juga kata Edy juga melalui laporan dari Bhabinkamtibmas Rumbai Pesisir.

"Berdasarkan laporan tersebut bahwasanya di wilayah beliau bertugas (Bhabinkamtibmas. Red) ada warga yang benar-benar kurang mampu,Tim Jum'at barokah mewakili Kapolresta Pekanbaru kali ini dipimpin oleh Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Iptu.Polius didampingi Kasat Binmas Iptu Yahaludin, Aipda Mahmudi, serta  Ipda Ratna bersama rombongan Polwan dari Polresta Pekanbaru berkunjung kesana" terang Edy.



Dimana dikatakan Edy bahwa wanita tua yang berusia 70 tahun ini mempunyai seorang cucu yang hanya bekerja sebagai buruh kasar dan mempunyai penghasilan pas-pasan untuk memenuhi kebutuhan kehidupan sehari-hari.

"Ibu Yosma ini juga tidak mampu untuk menutupi biaya hidup yang selalu berkekurangan, bahkan beliau tinggal menumpang sudah 10 tahun dirumah yang bisa dikatakan sudah tidak layak huni lagi" ujarnya.

Sementara itu, Iptu Polius yang mewakili Tim Jum'at barokah menyatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas Polresta Pekanbaru.

"Setiap hari Jum'at, kita dari Polresta Pekanbaru menyampaikan kepada setiap Bhabinkamtibmas agar memantau dan mengecek warga yang ada di wilayahnya yang benar-benar kurang mampu dan layak untuk diberi bantuan, kemudian dilaporkan ke Polresta Pekanbaru'' ujar Kasubag Humas Polresta Pekanbaru.

"Dan perlu diketahui masyarakat bahwa kita menggelar kegiatan ini bukan hanya sekedar pencitraan semata, ini kita lakukan memang benar-benar tulus, dan kita ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polisi itu tugas nya memang melindungi dan mengayomi masyarakat, serta peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu."tukasnya Iptu Polius.

Diterangkan Polius, kehadiran Tim Jum'at Barokah membuat ibu Yasma dan cucunya terharu.

Pada kesempatan itu Tim Jum'at Barokah memberikan bantuan kepada ibu Yasma dan cucunya berupa Sembako dan uang.

Yasma berkali-kali mengucapkan terima kasih sambil meneteskan air mata kepada Tim Jumat Barokah.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar