Daerah

PARAH! Pemkab Pelalawan Nunggak Lampu PJU Rp4 Milyar

GAGASANRIAU.COM, PANGKALAN KERINCI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan ternyata ada tunggakan hingga Rp.4 milyar kepada PT PLN Rayon Pangkalan Kerinci. Tunggakan tersebut karena Pemkab Pelalawan belum membayar  pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) .

Untuk itu Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pelalawan mendesak pemda segera membayar tunggakan pajak Penerangan Jalan Umum (PJU) mencapai Rp 4 miliar lebih kepada PLN Rayon Pangkalan Kerinci.

Dilansir dari tribunpekanbaru.com, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Pelalawan, Sanusi, menyatakan pemda belum bisa melakukan pembayaran tagihan ke PLN dalam waktu dekat ini.

Ia beralasan tim verifikasi yang dibentuk pemda belum selesai melakukan penghitungan di lapangan, atas tagihan Rp 4 M yang disodorkan PLN.

Dikatannya Tim harus mengesek seluruh lampu jalan yang ada di setiap desa dan kecamatan berdasarkan surat penagihan yang diterima.

"Hasil perhitungannya belum sampai kepada kami. Informasinya tim masih menghitung. Kami tak berani membayar kalau tak ada hasil veryfikasi," tutur Sanusi, Minggu (17/9).

Dijelaskannya, sebenarnya pihaknya hanya sebagai pembayar saja lantaran nomor rekening anggaran ada di Bagian Umum.

Tapi perhitungan dilakukan tim yang leading sektornya Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Selama permintaan pembayaran belum diterima Bagian Umum, pelunasan tak bisa dilakukan.

"Jika sudah ada angkanya dari tim, kami segera terbitkan SPM (Surat Perintah Membayar). Anggarannya stand by kok," tandasnya.

Editor Arif Wahyudi
sumber tribunpekanbaru


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar