Ekonomi

Bank Riau Kepri Raih 2 Penghargaan Tertinggi Pada Ajang TOP IT & TELCO 2017.

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebagai Bank Regional yang terus berbenah lagi meraih prestasi gemilang yang membanggakan The Best Top IT Implementation 2017 on Banking Security Solution Award diraih bank berlogo tiga layar terkembang ini pada ajang Top IT & Telco Award 2017. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Operasional Denny Mulya Akbar di Balai Kartini Jakarta, Selasa (31/10/17).

Dirut Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari juga tidak ketinggalan meraih prestasi cemerlang dengan meraih The Best Top IT Leader 2017 yang diserahkan langsung oleh Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia Prof. Dr. Pratikno, M.Soc.Sc.

Kedua penghargaan level nasional yang diraih Bank Riau Kepri ini sejalan dengan tagline terbaru bank kebanggan masyarakat Riau dan Kepri ini di tahun 2017 yaitu “Tahun Akselerasi Kinerja Melalui Optimalisasi IT dan Peningkatan Proses Layanan”.

Turut hadir pula pada acara tersebut Menristekdikti Prof. H. Mohamad Nasir, PhD, AK, Menlu Retno LP Marsudi, Menkominfo Rudiantara, Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2017 Lutfi Handayani yang juga Ceo Majalah iTech dan Ketua Dewan Juri TOP IT & TELCO 2017 Prof. Dr. Laode M. Kamaluddin MSc. Men. Sedangkan dari Bank Riau Kepri turut hadir Komisaris Utama HR. Mambang Mit serta Pemimpin Desk Corsec Winovri.

Ketua Penyelenggara TOP IT & TELCO 2017 Lutfi Handayani yang juga Ceo Majalah iTech mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk ikut mendorong peningkatan daya saing nasional.

Keberhasilan implementasi dan pemanfaatan TI di perusahaan, akan mendorong terciptanya pengelolaan manajemen dan bisnis, menjadi lebih efisien, efektif, profesional, dan berdaya saing tinggi.

Penghargaan bergengsi level nasional ini diselenggarakan oleh Majalah Itech yang didukung oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) serta beberapa asosiasi TI Telco, seperti ASPEKTI (Asosiasi Perusahaan Konsultan Telematika Indonesia), IKTII (Ikatan Konsultan TI Indonesia), ATSI (Asosiasi Penyelenggara Telekomunikasi Seluruh Indonesia), ABDI (Asosiasi Big Data Indonesia), serta lembaga lainnya.

Ada 300 perusahaan terkemukan di Indonesia yang menjadi nominasi. Dari proses dan hasil wawancara penjurian, Dewan Juri menetapkan ada 53 perusahaan nasional dan 25 instansi pemerintahan yang mendapatkan penghargaan Top IT Telco 2017.
Kriteria utama dalam menentukan pemenang adalah, perusahaan atau instansi pemerintahan, yang dinilai berhasil dalam hal implementasi TI dan Telco di perusahaannya, serta mampu memanfaatkannya untuk meningkatkan kinerja, daya saing, dan layanannya.

Selain itu, Dewan Juri juga menetapkan penghargaan untuk Top Leader in IT Leadership 2017. Penghargaan ini diberikan kepada CEO perusahaan dan pimpinan instansi pemerintahan, yang memiliki komitmen dan dukungan yang tinggi terhadap keberhasilan implementasi sistem IT di dalam perusahaan atau instansinya.

Penilaian ini didasarkan pada pemahaman, bahwa akan sangat sulit untuk mengimplementasikan dan memanfaatkan sistem IT di perusahaan dan instansi pemerintahan, tanpa dukungan dan komitmen dari Top manajemen.

DR. Irvandi Gustari sebagai Direktur Utama Bank Riau Kepri yang beberapa waktu lalu juga dikukuhkan sebagai The Best CEO BPD Indonesia 2017 pada Anugerah Perbankan Indonesia 2017 di Singapura usai acara mengatakan pencapaian prestasi ini adalah merupakan wujud karya dari segenap insan Bank Riau Kepri yang terdiri dari Jajaran Komisaris.

Juga jajaran Direksi dan seluruh lapisan pegawai Bank Riau Kepri yang telah bahu membahu dan komit untuk terus berkinerja bagus dan termasuk dukungan dari para pemegang saham dan para stakeholder lainnya.(RILIS)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar