Hukum

Napi WNA Kabur, Kepala Lapas Kelas IIA Bengkalis Akui Kesalahan Petugasnya

Photo dan data Napi Kabur asal Lapas Klas II B Bengkalis

GAGASANRIAU.COM, BENGKALIS- Agus Pritiatno, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) IIA Bengkalis menduga kaburnya Narapidana yang merupakan Warga Negara Asing (WNA) asal Malaysia adanya kesalahan petugas yang tidak sesuai dengan Standar Operation Procedure (SOP).

Dan saat ini pihaknya melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap empat anak buahnya. Dimana masing-masing petugas yang diperiksa yakni komandan jaga, Sy, anggota B, S, dan H.

"Kalau kasus seperti ini ya sudah salah prosedur ya jelas. Sesuai SOP sudah salah itu saja," kata Agus Pratikno, Selasa (21/11/17) sebagaimana dikutip dari riauterkini.com.

Namun diterangkannya saat ini tim dari Kementerian Hukum dan HAM Riau bekerjasama dengan aparat kepolisian sedang melakukan penyelidikan terhadap petugas yang lalai tersebut.

"Hari ini diperkirakan terakhir dilakukan pemeriksaannya. Dan khusus komandan jaganya diperiksa lebih karena paling bertanggungjawab," diungkapkan Agus.

Sebelumnya diberitakan bahwa Napi asal Malaysia Mohammad Azizie (33), warga negara Johor kabur dari Lapas Klas II Bengkalis, Jum'at (17/11/17) dinihari.

Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar