Pendidikan

Kemeriahan Malam Syukuran Alumni Mahasiswa FTIK UNISI Angkatan ke-X

Foto bersama Dekan FTIK, Rektor III Unisi serta para alumni mahasiswa FTIK tahun 2017
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Bertempat di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Minggu malam (27/11/2017), dilaksanakan acara syukuran alumni Mahasiswa Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer (FTIK), Universitas Islam Indragiri (UNISI). 
 
Syukuran wisuda ini merupakan acara yang dibuat sebagai bentuk rasa syukur dan penghargaan terhadap wisudawan dan wisudawati Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, karena telah berhasil menyelesaikan masa studi dan mendapatkan gelar Sarjana Strata Satu (SI). 
 
Pantauan, tampak yang hadir Wakil Rektor III, Ilyas S Kom M Kom, sesepuh FTIK Akbar Alfa ST MT,  M Gazali M MT, para dosen serta puluhan wajah-wajah bahagia para alumni yang telah diwisuda kan. 
 
Dr H Abdullah S.Si.M.Kom selaku Dekan FTIK dalam sambutannya menyampaikan, merasa bangga terhadap hasil prestasi yang diperoleh oleh wisudawan/wisudawati yang telah diwisuda oleh Pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG) DR. H. Indra Muchlis Adnan, SH., MH., MM., PhD, pada saat pergelaran Wisuda ke-X yang digelar di Gedung Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan, Sabtu (25/11/17) lalu. 
 
Menurut H Abdullah yang merupakan sesepuh (Dosen tertua FTIK) ini, perolehan prestasi yang didapatkan oleh para wisudawan/ wisudawati tentunya banyak didukung oleh banyak hal, diantaranya peran orang tua/wali serta dosen pembimbing dalam menyelesaikan studi mahasiswa sampai sarjana. 
 
"Selamat kepada wisudawan/ wisudawati yang telah berhasil menyandang gelar sarjana komputer, semoga apa yang didapatkan dapat diaplikasikan, dan mampu bersaing dalam mencari kerja atau melanjutkan studi yang lebih tinggi lagi”, tutur bangganya dengan nada semangat.
 
Kata sambutan Ketua Program Studi (Prodi), Samsudin, S.Kom., M.Kom menuturkan rasa bangga yang tidak terhingga melihat kemeriahan Malam syukuran ini, karena mahasiswanya telah berhasil menyelesaikan studi di Kampus tercinta Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer. 
 
"Saya terharu dan bangga, malam ini malam kebahagiaan kita semua. Semoga apa yang telah didapatkan selama dikampus mampu diaplikasikan nantinya," ungkap Samsudin 
 
Untuk diketahui, pada tahun 2017 ini, UNISI berhasil mewisudakan 772 mahasiswa berbagai jurusan terdiri dari 6 Fakultas dan 15 Program Studi (Prodi), yakni Prodi Sistem Informasi 133 Mahasiswa, Prodi Teknik Sipil 13 Mahasiswa, Prodi Teknik Industri 10 Mahasiswa. 
 
Selanjutnya Prodi Manajemen 167 Mahasiswa, Prodi Akutansi 86 Mahasiswa, Prodi Ilmu Hukum 99 Mahasiswa, Prodi Bahasa Inggris 60 Mahasiswa, Prodi Penjaskesrek 104 Mahasiswa. 
 
 Prodi Agroteknologi 20 Mahasiswa, Prodi Agribisnis 24 Mahasiswa, Prodi Teknik Pangan 13 Mahasiswa, Prodi Budidaya Perairan 15 Mahasiswa, Prodi Ilmu Al-Qur’an Tafsir, Prodi Manajemen Pendidikan Islam 9 Mahasiswa, Prodi Ekonomi Syariah 19 Manajemen Pendidikan Islam
 
Reporter: Daud M Nur 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar