Lingkungan

Karyawan PTPN V Kebun Terantam Kampar, Tewas Tergiling Cake Breaker Conveyor,

Ilustrasi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pekerja Perseroan Terbatas Perkebunan Nusantara (PTPN) V Kebun Terantam di Desa Kasikan Kecamatan Tapung Hulu tewas mengenaskan karena tergiling Cake Breaker Conveyor (CBS) saat bekerja.
 
"Korban bernama Suwariono sekitar 49 tahun pekerjaan di bagian Teknik Umum PKS Terantam bagian perawatan dan perbaikan peralatan pabrik." Ungkap  Humas PTPN V, Rizky Atriansyah kepada GAGASANRIAU.COM Senin sore (27/11/2017).
 
Kejadian ini diterangkan Rizky sekira pukul 10.00 Wib 27 November 2017, saat korban melakukan perbaikan CBC. "Pekerjaan dilakukan dengan mengikuti prosedur yang ada, mesin pada posisi Off (tidak beroperasi. Red), menggunakan peralatan serta perlengkapan APD (Alat Perlindungan Diri) lengkap" terang Rizky.
 
Setelah selesai melakukan pekerjaan perbaikan, dipaparkan Rizky kemudian mesin kembali dihidupkan. "Namun sayang, saat memperhatikan mesin yang sudah diperbaki tersebut, naas yang bersangkutan terpeleset kemudian jatuh kedalam mesin (CBC) ujar Rizky.
 
Melihat hal tersebut pengawas segera melakukan pertolongan pertama dan mematikan pabrik. "Yang bersangkutan segera dilarikan ke Rumah Sakit Tandun PTPN 5. Tetapi nasib tidak dapat ditolak, yang bersangkutan meninggal dunia sebelum sempat sampai di RS Tandun" kata Rizky.
 
Selanjutnya manajemen dijelaskan Rizky memberangkatkan korban ke kampung halamannya di Langkat Sumut pada hari Senin ini juga.
 
"Manajemen memberikan bantuan untuk pengurusan jenazah dan pemakaman, serta memberikan santunan dan hak-hak yang bersangkutan sesuai aturan kerja bersama yang berlaku kepada keluarganya" jelas Rizky.
 
Saat kejadian itu diterangkan Rizky bahwa ada dua orang yang bekerja dengan korban yakni satu orang mandor dan satu rekan kerja lagi bagian mematikan mesin.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar