Parlemen

Dani Bimbing Langsung Peserta Jambore Anak PMKS

TEMBILAHAN - Ketua DPRD Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) H Dani M Nursalam membimbing secara langsung pelaksanaan Jambore temu ramah anak-anak Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) di Gedung Utama DPRD Inhil, Jalan HR Soebrantas Tembilahan, Minggu (26/11/2017).

Saat itu, Ketua DPRD Inhil mengenalkan bagaimana pelaksanaan Rapat Paripurna yang biasa dilakukan oleh lembaga legislatif ini. Hal ini bahkan dipraktikkan secara langsung oleh anak-anak tersebut.
 
"Tujuan pertamanya kunjungan ke DPRD ini tentu bersilaturrahmi, namun moment yang kita ambil ini adalah semangat bagi anak-anak yang mudah-mudahan dengan kegiatan ini akan terlatih mentalnya," kata Dani.
 
Selanjutnya, ia juga berharap semoga semangat dan kemudian mereka tidak menutup diri dapat terus diterapkan. Sebab, hal inilah yang harus dilakukan interaksi sesama manusia.
 
"Kita mengenalkan tentang DPRD salah satunya tentang paripurna yang dipraktikkannya secara langsung, semoga ini semua berkesan bagi mereka sehingga mereka terus membuka diri untuk melakukan hal-hal yang positif," tuturnya.
 
Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Inhil, Hj Netty menjelaskan bahwa peserta kegiatan ini sudah dikumpulkan pada tahun 216 lalu. Oleh karena itu, pihaknya menyelenggarakan secara maksimal pada tahun 2017 ini.
 
"Kami selaku pengurus K3S dan juga Dinsos Inhil untuk melakukan kegiatan di luar sekolah, kegiatan ini berlangsung dari tanggal 25-27 November 2017," katanya.
 
Dalam jambore tersebut, tambahnya, ada beberapa perlombaan yang diselenggarakan seperti perlombaan permainan rakyat, MTQ, lomba shalawat nariyah dan lomba lagu DMIJ hingga mendengarkan tausiah nantinya. Termasuklah kunjungan ke DPRD, ke makam pahlawan dan lain sebagainya.
 
Harapan kita kepada anak-anak kita membuka wawasan untuk dapat ia menfaatkan potensi pada dirinya agar bisa menjadi anak-anak Berhasil dan termotivasi untuk berjuang kehidupan ini menjadi orang yang hebat yang akan datang
 
Adapun pesertanya berjumlah sebanyak 120 siswa, mulai dari pelajar tingkat SD sampai dengan tingkat SMP.(adv)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar