Pendidikan

Programnya Pelalawan Cerdas, Tapi SD 007 Kerumutan Belajar di Lantai Tak Punya Meja Dan Kursi

Kondisi murid yang belajar tanpa meja dan kursi belajar dilantai sekolah
GAGASANRIAU.COM, PELALAWAN - Kabupaten Pelalawan yang punya jargon "Pelalawan Cerdas" pada kenyataannya tak sesuai dengan program dikoar-koarkan.
 
Pasalnya di Sekolah Dasar Negeri (SDN) nomor 007 Tanjung Air Hitam, Kerumutan, Pelalawan muridnya terpaksa belajar di lantai kelas, karena sekolah tak punya meja dan kursi.
 
Guru SDN 007 bernama Arifin mengakui puluhan muridnya, harus belajar dilantai. 
 
Jumlah murid di SDN 007 tersebut cukup banyak karena orang tua wali murid yang bekerja di dua perusahaan yakni PT MAL dan PT Kosta Palmira bersekolah di tempat tersebut.
 
"Akibat membludaknya, jumlah murid menyebabkan daya tampung lokal tidak memadai. Solusinya, perumahaan guru dijadikan tempat belajar hanya Beralaskan karpet," tandasnya.
 
Ia berharap, pemerintah melalui dinas terkait bisa membangun ruang belajar baru agar siswa dapat belajar dengan layak. "Permintaan kita, bisa dibangun lokal baru. Karena setiap tahun ajaran baru, jumlah siswa meningkat," tutupnya.
 
Berita ini sebelumnya sudah pernah terbit di riauterkini.com dengan judul Tak Punya Meja-Kursi, Murid SD di Pelalawan Belajar di Lantai Kelas. 
 
Editor Arif Wahyudi
sumber riauterkini


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar