Politik

Cagub Andi Rachman Ingin Merangkai Pulau dari Meranti Hingga Bengkalis

Cagub Andi Rachman berdialog dengan warga.
GAGASANRIAU.COM, PULAUPADANG-Calon Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menjalani kampanye dialogis di Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kamis, (22/2/2018). 
 
Pada kesempatan ini, Cagub Riau nomor 4 ini menjalani kampanye dialogis di dua Desa yakni di Lukit dan Mekarsari, Kecamatan Merbau, Pulau Padang, Kabupaten Kepulauan Meranti. 
 
Dalam kampanyenya Andi Rachman ditemani anggota DPRD Fraksi Partai Golkar Kepulauan Meranti yakni Musdar, Hafizoh, dan Fauzi. Juga kader kader partai koalisi AYO Kepulauan Meranti dari PDIP dan Hanura.
 
Andi Rachman dalam kampanye dialogisnya menyampaikan ingin  merangkai pulau dari Siak, Kepulauan Meranti hingga Bengkalis. Rinciannya mulai dari Tanjung Buton (Siak) ke Lukit di Pulau Padang. Kemudian Dakal di Pulau Padang - Ketam Putih di Bengkalis. 
 
Hal ini akan dilanjutkan dengan pengaspalan jalan provinsi mulai dari Meranti Bunting hingga Tanjung Padang di Pulau Padang. Merangkai pulau ini sudah dimulai dengan pembuatan detail engineering design (DED) pelabuhan Roro di Lukit. Kemudian DED pelabuhan Roro di Dakal, Tanjung Padang. 
 
''Kalau pelabuhan Roro di Tanjung Butonnya sudah ada. Pelabuhan Roro di Ketam Putih juga sudah ada. Jadi penyiapan Roro di Pulau Padang ini akan diprioritaskan baru jalan provinsinya,'' ungkap Andi Rachman.
 
Dengan lancarnya arus transportasi ini tentunya akan mempermudah masyarakat mendistribusikan barang dan jasa. Ketika distribusi lancar, harga barang murah dan sangat membantu perekonomian masyarakat. (rls)
 
Editor : Evi Endri
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar