Ekonomi

Tingkatkan Produksi Padi Petani, Danramil 03/Tempuling Terus Pacu Semangat Babinsa

Danramil 03/Tempuling saat memacu semangat para Babinsa.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN-Untuk memacu program pemerintah dalam meningkatkan hasil panen para petani dan dapat tercapainya swasembada pangan harus betul-betul didukung sepenuhya oleh TNI AD,khususnya satuan teritotial yaitu peran Babinsa.
 
''Sehingga dengan hasil panen yang meningkat para petani bisa langsung menjual hasil panennya ke pemerintah yang diserap melalui Bulog,'' kata Danramil 03/Tempuling Kapten Arh Sugiyono saat memacu para Babinsa untuk terus merapat ke para petani yang berada di Kelurahan  Kempas Jaya agar hasil panennya bisa dibeli oleh Bulog, Jumat (23/2/2018).
 
Dijelaskannya, hal itu dilakukan karena para petani sampai saat ini belum memahami sesuai apa yang diprogramkan oleh pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan.
 
''Hasil Sergap sampai akhir bulan Februari 2018 yang dilakukan bersama Tim Sergap dari Bulog untuk wilayah Kempas sudah terserap kurang lebih  7,5 ton gabah basah panen. Walaupun belum sesuai yang diharapkan, namun sudah memberikan semangat para Babinsa agar lebih giat dan lebih dekat kepada para petani,'' kata Kapten Arh Sugiyono.
 
''Kami akan pacu terus untuk melaksanakan Sergap bersama Tim Sergap Bulog, dengan harapan agar para petani bisa menyisihkan hasil panenya untuk dapat diserap  ke  Bulog, sehingga program pemerintah di bidang pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional dapat tercapai dan Indonesia tidak perlu lagi impor beras dari negara luar,'' tandasnya.
 
Reporter : Daud M Nur
Editor   : Evi Endri
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar