Daerah

Saat Hearing, Wabup Kuansing: Saya Malu dengan Dewan yang Merasa Dikucilkan Pemkab

Wabup Kuansing Halim saat hearing dengan dewan. (f: senuju.com)
GAGASANRIAU.COM, TALUKKUANTAN-Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim mengungkapkan rasa kekecewaanya kepada Bupati Kuansing Mursini di hadapan hearing di DPRD Kuansing, Rabu (21/3/2018).
 
''Selama ini saya memang di media masa saya bicara agak terbuka mungkin ada yang menyinggung bupati,'' ungkap H Halim di hadapan Bupati dan Ketua DPRD Kuansing.
 
Halim mengatakan, Pemerintah saat ini seharusnya bersatu dalam memajukan Kuansing. "Saya merasa malu dengan dewan yang merasa dikucilkan oleh Pemerintah Kuansing selama ini," tegasnya.
 
Selanjutnya Wabup Kuansing menyampaikan, selama ini Bupati Kuansing tidak pernah melibatkan wakil bupati dalam menyusun apa pun, baik APBD bahkan dalam menyusun kabinet selama ini.
 
''Saya tidak pernah dilibatkan dalam perekrutan pegawai, saya tidak pernah dilibatkan sama sekali. Apa salahnya saya dilibatkan dalam hal ini,'' cetusnya.
 
Kedepanya harap Wabup, Bupati bersifat tegas dalam memimpin Kuansing ini. Bupati tidak pernah tegas selama ini. ''Kita menjadi Bupati dan Wabup dipilih oleh rakyat, jadi berat amanah yang kita pikul menjadi seorang pemimpin,'' kata H Halim.
 
''Saya perlu dihargai karena saya seorang wakil. Kalau bupati merasa sanggup ya tak masalah kalau saya tidak dilibatkan,'' sambungnya lagi.
 
Lebih lanjut H Halim menjelaskan, selama ini masyarakat Kuansing tahu kalau pemerintah kuansing ini dipimpin oleh Mursini-Halim, akan tetapi jika ini tidak berjalan bersama tentu akan menimbulkan kekecewaan di kalangan masyarakat.***
 
Editor : Evi Endri
Sumner : senuju.com
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar