Pendidikan

Asnaldi, Sekretaris Badan Otonom NU, Hardiknas : Momen Penguatan Pesantren Sebagai Wadah Pendidikan Karakter

Asnaldi, S.Pd.I, Sekretaris Pengurus Wilayah Rabitha Ma'ahid Islamiya Nahdlatul Ulama (PW RMI-NU) Riau
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bersempena dengan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Asnaldi, S.Pd.I, Sekretaris Pengurus Wilayah Rabitha Ma'ahid Islamiya Nahdlatul Ulama (PW RMI-NU) Riau menyatakan bahwa Pendidikan Karakter adalah hal yg paling tepat untuk membentengi Anak Bangsa dari pengaruh negatif dengan kondisi politik kekinian.
 
"Karena serangan berbagai paham yang datang dari berbagai arah, dan pengaruhnya sudah mengancam ke semua sendi kehidupan anak bangsa" kata Asnaldi.
 
Maka kata Asnaldi, dengan momen Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) hari ini. "Kita perlu menegaskan kembali bahwa Pesantren adalah salah satu wadah yang paling tepat untuk menjadi benteng dan tonggak pendidikan karakter anak bangsa" tukasnya.
 
Untuk himbau Asnaldi, dirinya selaku pengurus Badan Otonom organisasi NU ini menghimbau kepada para orang tua, agar jangan malu untuk memilih Pesantren sebagai tempat pendidikan anak-anaknya.
 
"Jagnn selalu terbuai dengan kemewahan dan modernisasi sekolah namun kosong dari nilai-nilai moral, yang pada masanya nanti juga akan menyulitkan orang tua itu sendiri" ujarnya.
 
Karena menurutnya biasanya anak-anak yang didik dengan mengenyampingkan nilai moral dan etika cenderung kosong dari ilmu agama dan akan lebih mudah goyah dalam menghadapi persoalan dalam kehidupan bermasyarakat.
 
Agar pengaruh buruk ini tidak menjadi momok maka, pesantren dan pendidikan berbasis keagamaanlah yang menjadi bentengnya" tukasnya pria asli Kuantan Singingi ini.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar