Ekonomi

Bank Riau Kepri Sabet 4 Award Dalam Ajang Top BUMD 2018

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dihadiri oleh Mendagri Tjahjo Kumolo, Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM dan Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang berlangsung ajang Award Top BUMD 2018, dimana Bank Riau Kepri meraih 4 award dalam ajang Top BUMD 2018 yaitu Top Pembina BUMD 2018 untuk Gubernur Riau.
 
Kemudian Top Pembina BUMD 2018 untuk Gubernur Kepulauan Riau, the Best Special Category Top BUMD 2018 untuk Bank Riau Kepri dan Top the Best CEO BUMD 2018 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari yang acaranya berlangsung di Balai Kartini Jakarta, Kamis (3/5/18).
 
Acara penghargaan tertinggi level nasional yang dihadiri juga oleh Gubernur Jatim Soekarwo dan Wakil Gubernur DKI Sandiaga Uno serta sejumlah asisten pemprov dan sebanyak 50 bupati se Indonesia ini diikuti oleh 200 nominasi BUMD terbaik yang sebelumnya sudah diseleksi dari 1.123 BUMD di seluruh Indonesia.
 
Ajang ini dilakukan setiap tahun dan sudah berlangsung selama 3 tahun berturut-turut.
 
Penghargaan yang diraih oleh Gubernur Riau dan Gubernur Kepulauan Riau sebagai Top Pembina BUMD 2018 merupakan penghargaan untuk ketiga kalinya yang diraih dimana pada tahun 2016 dan 2017 keduanya juga telah meraih penghargaan yang sama.
 
Selanjutnya penghargaan the Best Special Category Top BUMD 2018 untuk Bank Riau Kepri dan Top the Best CEO BUMD 2018 untuk Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari juga merupakan penghargaan untuk ketiga kalinya yang diraih dimana pada dua tahun sebelumnya juga telah meraih penghargaan yang sama.
 
Top BUMD merupakan kegiatan award sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada BUMD-BUMD di indonesia yang dinilai berhasil dalam hal peningkatan kinerja keuangan dan bisnisnya (delta growth), peningkatan pelayanan pelanggan dan masyarakat umum serta peningkatan kontribusi yang signifikan terhadap pengembangan bisnis dan investasi di daerahnya dan turut berperan dalam menggerakkan roda perekonomian di Indonesia.
 
Melalui kegiatan ini diharapkan setiap BUMD khususnya Bank Riau Kepri dapat terpacu untuk selalu berprestasi dan berperan penting dalam pembangunan daerah dan perekonomian nasional.
 
Top BUMD 2018 merupakan kegiatan award kepada BUMD terbesar di Indonesia yang diselenggarakan setiap tahun oleh majalah Bussiness News Indonesia bekerjasama Asia Bussiness Research Center beserta beberapa asosiasi bisnis dan ekonomi.
 
Dalam acara yang bertemakan “BUMD Sehat: Kunci Pertumbuhan Ekonomi Indonesia” Mendagri Tjahjo Kumolo pada acara ini menyampaikan dari total laba BPD se Indonesia maka jumlah laba yang disumbangkan oleh 26 BPD sebesar 92,7% sedangkan 206 BPR memberikan kontribusi laba sebesar 2,95%. Sementara itu sebanyak 387 PDAM hanya memberikan kontribusi laba sebesar 0,01% dan sebanyak 424 BUMD Aneka Usaha memberikan kontribusi laba sebesar 4,32%.
 
Dengan demikian BUMD yang ada di Indonesia masih perlu didorong untuk dapat memberikan kontribusi bagi perekonomian daerah.
 
Selanjutnya Ketua MPR RI Dr. Zulkifli Hasan, SE, MM dalam sambutannya menyoroti masalah bangsa Indonesia kedepan dalam mengelola kekayaan yang ada untuk mensejahterakan rakyat dan mencerdaskan bangsa.
 
BUMD harus diberikan konsesi yang luas dalam pengelolaan kekayaan negara agar bisa berkembang maju.
 
Masih pada acara yang sama Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang menyampaikan semangat kepada para dirut BUMD yang hadir.
 
Ia menegaskan BUMD adalah sebagai salah satu cara untuk memakmurkan Indonesia. Indonesia bisa makmur dari BUMD yang modalnya dari kekayaan daerah.
 
Hadir pada penghargaan tertinggi nasional ini Kepala Biro Ekonomi Pemerintah Provinsi Riau Darusman, Asisten II Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau H. Samsul Bahrum, P.hD, Direktur Utama Bank Riau Kepri DR. Irvandi Gustari beserta Komut HR. Mambang Mit, Pemimpin Divisi MSDM Yuharman, Pemimpin Divisi Renstra Tengkoe Irawan dan Pindesk Corsec Winovri.(RILIS).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar