Daerah

Bus Trans Metro Pekanbaru Tak Kunjung Di Minati

gagasanriau.com ,Pekanbaru-Sampai saat ini bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) tak kunjung diminati oleh masyarakat kota sebagai alat transportasi alternatif.

PD Pembangunan beralasan penyebab sepinya penumpang karena liburan sekolah sebagai sepinya peminat masyarakat menggunakan TMP.

"Sekarang kan masih tahap sosialisasi dan liburan sekolah. Kita juga lihat  fasilitas halte kita juga masih minim,"ungkapnya Heri Susanto Direktur PD Pembangunan kepada gagasanriau.com Rabu 14/8/2013.

Heri juga mengakui, bahwa jumlah penumpang masih jauh dari prediksi dan kajian yang dilakukan pihaknya.

"Saat ini penumpangnya mencapai 3 ribu per hari dan berdasarkan prediksi kita potensinya 30 ribu per hari dan juga halte juga kekurangan kita terus lakukan evaluasi dan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan selaku penyedia halte,"tambahnya.

 Selain sepi penumpang armada TMP yang baru juga terkesan sangat lama melintasi koridor yang telah ditetapkan dikarenakan armada yang tidak mencukupi.

Hal ini menyebabkan penumpang menghabiskan waktu berjam-jam untuk menaiki angkutan massal Pekanbaru tersebut.

Namun ketika dimintai keterangan mengenai masalah itu Heri hanya mengatakan bahwa semua sudah sesuai prosedur, soal keterlambatan itu cuma mengenai pengaturan waktu yang kurang tepat dan jarak yang di tempuh sekarang juga sudah terlalu jauh.

Dian Rosari


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar