Riau

Keluarga Besar Lanud Roesmin Nurjadin Gelar Sholat Idul Adha dan Serahkan Hewan Qurban

PEKANBARU-Keluarga besar Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas, beserta warga di sekitar Lanud melaksanakan Shalat Idul Adha 1439 H / 2018 M di Appron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin dengan Imam dan Khatib Ustadz Musir, MS., S.Ag, Rabu (22/8).

“Melalui peringatan Idul Adha, kita dapat mengambil hikmah dan keteladanan yang telah ditunjukkan oleh  Nabi Ibrahim AS dalam mentaati perintah yang datang dari Allah SWT. Melalui qurban itu juga, umat islam akan selalu diuji oleh Allah SWT sampai sejauh mana kadar keimanan dan ketakwaan kepada-Nya.” Terang Danlanud Roesmin Nurjadin dalam sambutannya.

Danlanud menambahkan bahwa Idul Adha, sebagai hari besar umat islam, merupakan salah satu momentum yang memiliki dampak syiar yang bersifat ritual maupun sosial bagi pembangunan keagamaan, bangsa dan negara. Sesuai tema Idul Adha 1439 H/2018 M yaitu “Dengan Hikmah Idul Adha 1439 H/2018 M Kita Tingkatkan Keimanan dan Ketaqwaan, Guna Membentuk Prajurit Profesional, Rela Berkorban dan Manunggal Dengan Rakyat.”

Sementara itu Ustadz Musir, MS dalam ceramahnya menyampaikan berbicara mengenai Idul Adha, tak terlepas dari dua peristiwa di dalamnya, yaitu ibadah haji dan penyembelihan hewan qurban.

“Kita sebagai umat Muslim sudah seharusnya menauladani kesabaran dan keikhlasan Nabi Ibrahim a.s yang tanpa keraguan sedikitpun meyakini dan melaksanakan perintah Allah SWT dengan penuh istiqomah”, lanjutnya.

Sebelum mengakhiri ceramahnya, Ustadz Musir, MS, mengajak seluruh jamaah yang hadir untuk terus meningkatkan kecintaannya kepada Allah SWT dengan selalu meningkatkan iman dan taqwa serta memperbanyak amal dan ibadah sebagai bekal di kehidupan berikutnya.

Kabintal Lanud Rsn Letkol Sus H.M. Zukri, S.Ag menjelaskan pada Idul Adha tahun ini, Lanud Rsn dan Yonko 462 Paskhas menyembelih 47 hewan kurban yang terdiri dari 18 ekor sapi dan 29 ekor kambing, dimana penyembelihannya terbagi di dua tempat yaitu 12 ekor sapi dan 23 ekor kambing di Masjid Amrullah Lanud Rsn dan 6 ekor sapi dan 6 ekor kambing di Markas Yonko 462 Paskhas.(RILIS)

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar