Riau

Danlanud Roesmin Nurjadin Buka Kejuaraan Marching Band IDCC Riau 2018 Sumatera Series

Danlanud RSN Kolonel Pnb Ronny Irianto Moningka, saat membuka secara resmi Indonesia Drum Corps Championship Riau 2018 Sumatera Series di Stadion Atletik Rumbai, Pekanbaru.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bertempat di Stadion Atletik Rumbai, Pekanbaru, Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Roesmin Nurjadin Kolonel Pnb Rony Irianto Moningka, S.T., M.M., secara resmi membuka Indonesia Drum Corps Championship Riau 2018 Sumatera Series, Kamis (30/8).
 
“Kegiatan kompetisi ini merupakan program dari Indonesia Drum Corps Association wilayah Riau yang bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan menyatukan standar kualitas unit drum band dan marching band di Riau dan daerah-daerah lain di sekitarnya”, ujar Danlanud dalam sambutannya.
 
Lebih lanjut Danlanud menyampaikan bahwa merupakan suatu kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri, dapat berkumpul di tengah-tengah para penggiat drum band dan marching band di Riau, baik dari kota pekanbaru maupun kabupaten lainnya serta rekan-rekan dari daerah lain yang akan mengikuti lomba ini. 
 
”Beberapa kategori yang dilombakan antara lain: drum corps, sound sport, drumline battle, street parade yang terdiri dari beberapa divisi (world class, open class dan elementary school).” terang Danlanud.
 
Sebelum menutup sambutannya Danlanud menyampaikan harapannya agar dengan pelaksanaan kompetisi ini, dapat menumbuhkan motivasi untuk mengembangkan dan meningkatkan kemampuan SDM dalam ruang lingkup drum band atau marching band, melalui pelatihan yang diselenggarakan dengan berkesinambungan.
 
”Semoga dengan even ini dapat memunculkan ide-ide segar dalam promosi pariwisata dan pelestarian seni-budaya nasional yang mengkolaborasikan drum band atau drum corp dengan expo pariwisata, ekonomi kreatif dan seni-budaya.” pungkas Danlanud.(RILIS).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar