Riau

Ceritakan Pengalaman Saat Bertugas di Kroasia, Kapolda Riau Sempat Teteskan Air Mata

Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, saat silahturahmi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta elemen masyarakat di Bumi Lancang Kuning 6 September 2018 di Pekanbaru
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau mengaku sangat bersyukur sebagai warga negara Indonesia.  Dengan beragam suku bangsa dan keyakinan namun tetap  hidup damai dan berdampingan serta tetap menjunjung tinggi  toleransi.
 
Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, Kamis (6/9/2018) saat itu menceritakan  pengalamannya sewaktu bertugas di Krosia. Ia memaparkan kesedihan rakyat di negara tersebut atas pertikaian  ditempatnya ditugaskan.
 
Menurutnya salah satu penduduk di kamp pengungsian tempat ia ditugaskan tak mengerti apa yang sedang terjadi di negaranya. Dimana katanya lagi, saat itu sedang terjadi  pembantaian salah satu etnis. 
 
"Disitulah kita akan merasakan bagaimana indahnya Indonesia" katanya melanjutkan cerita, ia sempat terdiam sesaat tak tahan menahan air mata menahan kesedihan.
 
"Saya suatu sore, melihat kakek, nenek duduk di lobby hotel, saya pangkat kapten ditugaskan disana sebagai police observer, musim salju, salju tebal, mereka tak tahu apa yang terjadi di negaranya" ujar Kapolda Riau.
 
Indonesia kata Kapolda sudah ditakdirkan oleh Allah SWT hidup di tanah air Indonesia dari berbagai macam suku bangsa, agama, dan beragam bahasa.
 
Dari pengalaman tersebut Brigjen Pol Widodo Eko Prihastopo, mengajak seluruh elemen masyarakat di Provinsi Riau untuk mensyukuri karena dengan penduduknya yang heterogen dapat hidup damai berdampingan.
  
"Itu semua tidak bisa diapa-apakan lagi, kita sudah ditakdirkan Allah SWT, kita ini beragam" ujarnya.
 
Hal ini sampaikan saat silahturahmi dengan seluruh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) serta elemen masyarakat di Bumi Lancang Kuning. Pada kesempatan itu juga dilakukan deklarasi bersama Pemilu tahun 2019 aman, damai, sejuk dan kondusif menghadapi tahun politik kedepan.
 
Dimana saat itu, juga hadir juga Gubernur Riau yang diwakili oleh Wakilnya Wan Thamrin, Wakil Ketua DPRD Riau Kordias Pasaribu SH, Kepala BIN Daerah  Marsma TNI Rakhman Haryadi,SA,MBA,MSc, Ketua Pengadilan Tinggi Riau  H.Adam Hidayat Abu Atiek,SH,MH,  Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Uung Abdul Syakur,SH,MH, Ketua KPUD Provinsi Riau Nurhamin.
 
Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan deklarasi bersama Pemilu tahun 2019 aman, dan membacakan ikrar seluruh peserta termasuk perwakilan elemen masyarakat dari 12 Kabupaten/Kota di Riau menandatangani penyataan sikap menjaga kedamaian dan kerukunan berkehidupan di Riau.
 
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar