Daerah

Gunakan Masker Diselimuti Asap Kapolres Inhil Tinjau Karhutla

Berbekal masker menempel Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra tetap turun kelokasi lewati jalan setapak, Jumat (28/10/18)

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Diselimuti kabut asap kebakaran hutan dan lahan (Karlahut) Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony Putra tetap turun kelokasi berbekal masker menempel menutupi hidungnya demi meninjau memadamkan api membara membakar perkebunan masyarakat.

 

Untuk sampai kelokasi kebakaran, walaupun jarak pandang yang terbatas akibat kabut asap, Polisi satu ini didampingi anggotanya tetap melewati jalan setapak menggunakan sepeda motor menuju lokasi kebakaran lahan di SK 25 RT 003 RW 002 Desa Sungai Rabit Kec. Kempas Kab. Inhil.

 

Dalam peninjauan tersebut, Kapolres mendapat penjelasan dari Forkompimcam Kempas, upaya yang sudah dilakukan untuk memadamkan dan melokalisir api, diantaranya dengan water bombing dengan 2 unit helikopter, membuat sekat api dan pemadaman dengan pompa air.

 

"Api sedang ditangani menggunakan water bombing dan membuat sekat api serta menggunakan pompa air." Sebut AKBP Cristian Rony saat tinjau lokasi bersama Kabag Ops Kompol Maison, Kasat Binmas AKP Alakdin serta Masyarakat Peduli Api Kempas.

 

Sampai saat ini petugas dari pemadam kebakaran baik dari BPBD serta Dandramil masih berjibaku lakukan pemadaman bersama masyarakat. Belum diketahui luas lahan yang terbakar.

 

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar