Daerah

Kadis Perkim Inhil Imbau Masyarakat Tak Mampu Tempati Rusanawa

Rusunawa Jalan Makam Pahlawan Parit 6 Tembilahan Hulu ini telah rampung di kerjakan sejak awal tahan 2018 lalu.
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN -Kepala dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (perkim) Kabupaten Indragiri Hilir, Tengku Edi Eprizal ajak masyarakat segera tempati Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Jalan Makam Pahlawan Tembilahan.
 
Hal tersebut disampaikanya menyusul telah dibukanya pendaftaran rusunawa bagi masyarakat kurang mampu di kabupaten indragiri hilir di mana sabelumnya dua towar rusunawa Jalan Makam Pahlawan Parit 6 Tembilahan Hulu ini telah rampung di kerjakan sejak awal tahan  2018 lalu.
 
Tengku mengatakan rusanawa tersebut prioritas untuk masyarakat tidak mampu terutama masyarakat yang tinggal di pingir sungai.
 
"Kita imbau untuk menempati rusunawa untuk masyarakat tentu tidak membebani masyarakat." ucapnya
 
Pihaknya juga sudah menyiapkan ratusan kamar bertipe 24 dan 36 bantuan dari kementrian PUPR kini sudah siap di tempati oleh masyarakat kurang mampu untuk mendaftarkan  pada dinas perakim Inhil.
 
Tengku Edi menambahkan sajauh ini pihaknya telah membuka pendaftaran penempatan rusunawa tersebut  sejak bebrapa waktu lalu dan di akuinya sampai hari ini pun sudah ada 100 orang yang mendaftar
 
"Setiap saat kami terima pendaftaran Akan tetapi bukan langsung kita putuskan, tentunya ada tim yang turun untuk perifikasi kita takut nanti rusun nawa ini di tempati masyarakat yang tidak berhak sehingga yang berhak itu terabaikan"ujarnya
 
Tengku berharap bangunan gedung  yang telah dilengkapi falitias listrik akses air besih dan hingga perabot rumah tangga terabutpun dapat ditempati paling lambat pada  Desember 2018.
 
 
 
Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar