Pendidikan

Begini Cara Yasarini Cabang Lanud Roesmin Nurjadin Tingkatkan Kualitas Anak Didik

Ketua PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Irenne Ronny I Moningka (tengah) bersama pengurus lainnya usai membuka Angkasa Mathematic And Science Olympiade (AMSO) tahun 2018 bagi siswa-siswi SD Angkasa Selasa (23/10/
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Ketua PIA Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Pangkalan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Irenne Ronny I Moningka, memimpin upacara pembukaan Angkasa Mathematic And Science Olympiade (AMSO) tahun 2018 bagi siswa-siswi SD Angkasa Selasa (23/10/2018).
 
Ketua Yasarini pusat Nanny Hadi Tjahjanto dalam sambutannya yang dibacakan oleh Ketua Yasarini cabang Lanud Roesmin Nurjadin mengatakan bahwa sebagai salah satu operator sekolah swasta di Indonesia.
 
Yasarini sedang bergerak maju memperbaiki manajemen pengelolaan sekolahnya, agar mutu atau kualitas sekolah meningkat dan mempunyai standar yang sama bagi seluruh sekolah-sekolah Angkasa yang tersebar di seluruh Indonesia untuk semua jenjang pendidikan.
 
Memang diperlukan inovasi dan kreatifitas berfikir serta bertindak untuk meningkatkan mutu sekolah, salah satunya dengan menyelenggara-kan kegiatan “Angkasa Mathematic and Science Olympiade (AMSO).
 
Dan tahun ini merupakan  kegiatan AMSO yang ke dua, dimana pada tanggal 9 oktober 2017 kegiatan AMSO yg pertama diselenggarakan.
 
Ketua Yasarini juga mengatakan bahwa Olimpiade mata pelajaran merupakan kegiatan yang menantang bagi setiap siswa, dikarenakan dalam olimpiade tersebut membutuhkan penalaran dan pemahaman tingkat tinggi (high order thinking skills) pada daya pikir siswa.
 
Kegiatan olimpiade mata pelajaran ditujukan agar peserta didik dapat mengembangkan daya pikir, bakat, dan kemampuannya di berbagai pemecahan masalah dalam kehidupan sehari-hari.
 
“Oleh sebab itu kegiatan ini saya nilai sangat baik, terbukti pada pelaksanaan tahun lalu dapat memotivasi siswa untuk bersaing dan berkompetisi dengan sekolah lainnya. Saya berharap ini bisa dijadikan program rutin tahunan Yasarini, sehingga dapat mendongkrak mutu sekolah-sekolah angkasa dalam rangka menyiapkan generasi emas Indonesia yang akan mewujudkan  NKRI yang maju dan sejahtera: bebernya.
 
Karena katanya lagi, tanpa orang-orang yang berpendidikan, mustahil negara Indonesia yang kaya akan sumber daya alam dapat mensejahterakan rakyatnya” terangnya.(RILIS).


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar