Riau

Lanud Roesmin Nurjadin Kirim 8,9 Ton Bantuan Untuk Palu

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 8,9 ton bantuan berupa Sembilan Bahan Pokok (Sembako) diberangkatkan melalui Lanud Roesmin Nurjadin menggunakan pesawat C-130 Hercules dengan registrasi A-1326 milik TNI AU, Minggu (28/10/2018).
 
Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto, S.T., M.M., menyampaikan bahwa bantuan ini nantinya akan dikumpulkan di Lanud Halim Perdana Kusuma, dan selanjutknya akan dikirmkan ke Palu sesuai mekanisme yang telah ditentukan.
 
Lebih lanjut Danlanud menambahkan bahwa sesuai perintah dari Pimpinan TNI Angkatan Udara kepada seluruh Pangkalan Udara untuk memfasilitasi dan menampung bantuan-bantuan yang akan dikirimkan ke Palu, Sigi dan Donggala.
 
“Mekanismenya adalah unsur-unsur masyarakat yang akan memberikan donasinya untuk Palu, akan difasilitasi TNI AU, untuk dikumpulkan di Halim Perdanakusuma untuk selanjutnya akan dikirim  ke Palu, dengan mekanisme yang sudah ditentukan pimpinan TNI AU” Ujar Danlanud.
 
Pemberangkatan bantuan tersebut dihadiri para donator yang berasal dari berbagai kalangan. Seperti Pemko Pekanbaru, BPBD Riau dan bebeapa unsur organisasi kemasyarakatan.
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar