Daerah

Ditengah Rintik Hujan Dandim 0314 Inhil Sambangi Tukang Becak

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Dari pagi, Jumat (2/11/2018) kota Tembilahan diguyur hujan yang cukup deras, kondisi itu membuat sebagian warga menunda aktifitasnya di luar.
 
Hingga menjelang siang sebelum adzan Jum'at berkumandang, barulah rintik hujan yang turun mulai sedikit reda. Meski tidak sederas saat pagi, namun rintikan hujan membut banyak warga menggunakan jasa tukang becak untuk melanjutkan aktifitasnya.
 
Seperti yang terlihat di Jalan Jendral Sudirman Tembilahan yang mana banyak aktifitas jual beli terjadi, silih berganti becak terlihat lalu lalang membawa penumpang.
 
Ditengah guyuran hujan itu, terlihat Komandan Kodim (Dandim) Inhil, Letkol Inf Adrian Siregar dan anggota Kodim 0314 Inhil serta Kabag Humas dan Protokoller Pemkab Inhil, Marlis Syarif menyambangi para tukang becak yang melintas.
 
Dengan penuh senyum, satu persatu tukang becak yang melintas pun mendapat bingkisan berupa satu paket makan siang serta sebuah tasbih.
 
Apa yang dilakukan Dandim tersebut membuat para tukang becak merasa senang, bahkan tidak hanya mereka, para tukang ojek yang tengah menunggu penumpang pun mendapat bingkisan tersebut. Hasilnya, dengan sekejap 160 paket makan siang pun ludes.
 
"Yah ini namanya Jumat Barokah, pokoknya selama ada rezeki lebih, setiap hari jumat, kita akan berbagi," ujar Dandim  usai membagikan bingkisan makan siang kepada puluhan tukang becak.
 
Tidak perlu menunggu banyak, jika ada sedikitpun dikatakan Dandim bisa untuk berbagi, karena yang menurut kita itu bantuan kecil, namun bagi yang menerima itu adalah bantuan yang besar.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar