Riau

Said Syarifuddin: Riau Expo 2018 Semoga Kedepan Riau Lebih Maju

Sekda Kabupaten Said Syarifuddin hadir dalam acara Opening Ceremony Riau Expo Tahun 2018
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Bupati Inhil HM Wardan, yang diwakilkan Sekda Kabupaten Said Syarifuddin menyempatkan hadir dalam acara Opening Ceremony Riau Expo Tahun 2018 yang berlangsung di komplek kediaman Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu ( 3/11/2018) malam.
 
Usai acara tersebut, Sekda Said Syarifuddin mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Inhil mengucapkan selamat atas terselenggaranya Riau Expo Tahun 2018. Semoga kedepannya Provinsi Riau lebih baik lagi dan semakin maju.
 
"Oleh karena itu, sesuai dengan tema 'Melalui Riau Expo Tahun 2018, kita tingkatkan tujuan investasi, pariwisata dan perdagangan di Provinsi Riau' dan khususnya  di Pemerintah Kabupaten Inhil agar sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Riau", ujar Said Syarifuddin.
 
Sekda Said Syarifuddin juga mengharapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan Pemerintah Provinsi ( Pemprov) saling bersinergi dalam meningkatkan potensi alam kita, pariwisata dan kita dorong juga agar investasi  tetap semakin menggeliat dalam hal memajukan pembangunan daerah
 
"Kita Berdo'a Riau tetap maju dan malam ini sangat apresiasi sekali dalam acara Opening Ceremony Riau Expo Tahun 2018. Semoga Riau semakin sukses dan maju kedepannya", ungkapnya.
 
Sebelumnya, Plt Gubernur Riau H Wan Tamrin Hasyim mengatakan, atas nama Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengapresiasikan acara rutinan setiap tahunnya dalam menggelar Riau Expo 2018. Dan iven tahunan ini akan berlangsung selama satu minggu.
 
"Nah, Riau Expo akan berlangsung mulai dari tanggal 3 - 9 November 2018 dan insyaallah kita melihat malam ini acaranya sukses walaupun keadaan kondisi keuangan daerah lagi defisit," ujarnya.
 
Dalam pidato yang di ucapkan Plt Gubernur Riau H. Wan Tamrin Hasyim, untuk tema Riau Expo tahun ini pihaknya mengangkat tema "Melalui Riau Expo 2018, kita tingkatkan tujuan investasi, pariwisata dan perdagangan di provinsi Riau. 
 
Lebih lanjut diterangkannya alasan mengambil tema menyangkut pariwisata dan perdagangan. Menurutnya dengan kondisi provinsi Riau saat ini kita tidak bisa lagi bergantung kepada minyak dan gas. 
 
"Makanya perlu pengembangan dari pemerintah agar potensi-potensi di daerah dapat dikembangkan. Apalagi saat ini sektor pariwisata tangan giat digencarkan oleh pemerintah. Oleh Karena itu, kita harapkan dari pariwisata ini bisa menopang peningkatan investasi di Riau," ucapnya. 
 
Sedangkan untuk perdagangan sendiri, tambah H. Wan Tamrin Hasyim, Provinsi Riau memiliki kawasan industri di daerah seperti kawasan Industri Pelintung Dumai, Tanjung Buton Siak dan Kuala Enok Indragiri Hilir. 
 
"Kemudian ada juga daerah yang tengah peningkatan industri hilirisasi seperti Tekno Park Pelalawan. Dimana pemerintah setempat lahan dan zonasinya bagi para investor yang ingin berinvestasi," paparnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Riau, Evarevita mengatakan, untuk kegiatan ini pesertanya terdiri dari beberapa pemerintah Kabupaten/Kota, OPD Pemprov Riau, perbankan, intansi vertikal dan swasta, otomatif dan UMKM di Riau dan lain sebagainya.
 
turut hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hizazi, SE MSi, Kabinda Riau Marsma TNI Rachman Haryadi, M.Ba M.Sc,  Wakapolda Riau Brigjend Pol  Wahyu Widada, M.Phil, Kanwil Kemenkumham Riau M. Diah SH MH, Wakil Bupati Rohil Drs.  H Djamiludi, Wakil Bupati Kepulauan Meranti Drs H Said Hasyim, , Sekda Inhil H. Said Syarifuddin dan Instansi Vertikal lainnya.


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar