Riau

Satuan Kerja Lanud Tes Semapta Mengukur Kesiapan Fisik Personel

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Seluruh Personel Lanud Roesmin Nurjadin mengikuti test kesemaptaan Jasmani di lapangan Andalan Lanud Roesmin Nurjadin, Jumat (9/11). Pelaksanaan tes Samapta ini dilaksanakan secara bergiliran diantara satuan-satuan kerja Lanud.
 
Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, S.T., M.M, menyampaikan bahwa tes samapta itu penting guna untuk mengukur tingkat  kebugaran jasmani  masing- masing, agar kita bisa menganalisa dan mengevaluasi kebugaran fisik anggota dalam meningkatkan etos kerja dan dedikasi dalam melaksanakan tugas dengan optimal.
 
Hal senada disampaikan Kepala Seksi Pembinaan Jasmani  ( Kasi Binjas  ) Lanud Roesmin Nurjadin  Letkol Kes Ojak M. Sibarani, menyampaikan  tes samapta ini penting, selain   untuk mengetahui kondisi fisik,  juga  agar kondisi tubuh kita tetap sehat dan bugar,  sehingga diharapkan dengan kondisi fisik yang prima  dapat melaksanakan tugas dengan baik dan maksimal.
 
“Kesamaptaan jasmani yang diujikan,  meliputi  tes Samapta “A” dan tes Samapta B, untuk Samapta A yaitu lari 2.400 meter  sedangkan untuk Samapta B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Sutlle Run. Tes samapta ini merupakan pelaksanaan program kerja Binjas Lanud Adi Soemarmo semester II Tahun Anggaran 2018,” terang Kasi Binjas. 
 
Editor: Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar