Daerah

Pemkab Rohil Serahkan 1096 Sertifikat Untuk Guru

GAGASANRIAU.COM, BAGANSIAPIAPI - Sebagai wujud nyata kepedulian Pemkab Rokan Hilir terhadap nasib guru, sebanyak 1096 guru yang ada di daerah setempat menerima sertifikat. Masing-masing sertifikat sertifikasi, sertifikasi SIM PKB, Sertifikat K13 dan sertifikat guru, kepala sekolah, dan pengawas berprestasi.
 
Penyerahan tersebut dilakukan secara simbolis oleh Bupati Rokan Hilir Suyatno di halaman kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir. Turut hadir Ketua DPRD Rohil Nasaruddin Hasan, Sekdakab Rohil Surya Arfan, dan kepala dinas lingkungan Pemkab Rokan Hilir. 
 
Dalam laporan  Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir Muhammad Rusli Sarief kepada Bupati Rokan Hilir menyebutkan, penyerahan sertifikat tersebut sangat penting karena nantinya guru yang masih belum mendapat sertifikat baik sertifikasi maupun sebagainya tidak akan mendapatkan dana sertifikasi dari pemerintah Pusat.
 
 
"Kita bahkan salut untuk guru yang mampu melaksnakan SIM PKB dengan jalur mandiri, tekad nya sangat kuat dan ini yang harusnya menjadi semangat bagi yang lainnya," sebutnya.
 
Mendengar laporan tersebut, Bupati Rokan Hilir Suyatno sangat menyambut baik dan mengaku bangga dengan prestasi yang sudah di raih oleh pendidik yang ada di Rokan Hilir. 
 
"Ini prestasi yang cukup membanggakan dibidangnya pendidikan apalagi ada siswa kita yang berhasil meraih prestasi Nasional pada olimpiade matematika dan fisika, ini tentunya sangat kita apresiasi dan kita harapkan prestasi di bidang pendidikan kita bisa berjalan semakin mulus dan semakin baik lagi kedepannya," ungkap Bupati
 
 
Acara tak sampai disitu, dari pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rokan Hilir juga memberikan kejutan kepada Bupati Rokan Hilir yang beberapa waktu lalu merayakan ulang tahun ke 61 dan juga ulang tahun istri dari Wakil Bupati Jamiluddin yaitu ibu Nurainun yang juga berulang tahun ke 59 tahun.(adv)


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar