Gelar Seminar Nasional Ekonomi

HIPPMIH Datangkan Kemendag RI DPR RI Bahas Anjloknya Harga Kelapa Inhil

Pengurus HIPPMIH bentukan panitia seminar ekonomi
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pengurus Besar Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Indragiri Hilir (PB-HIPPMIH) Pekanbaru melakukan Pembentukan Panitia Seminar Nasional Ekonomi, Minggu (9/12/2019).
 
Seminar tersebut akan membahas terkait anjloknya Harga Kelapa khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir, yang hari ini  Kabupaten yang dijuluki Hamparan Kelapa Dunia dengan kurang lebih 80% masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir bergantung kepada hasil Tani Kelapa.
 
Dari keterangan Ketua Panitia Pelaksana terpilih, Syahrifani, Kegiatan tersebut akan di selenggarakan pada Minggu ke dua bulan Januari 2019 mendatang di Pekanbaru, dan akan menghadirkan Menteri Perdagangan RI, Anggota DPR RI, Ketua DPRD Provinsi Riau, Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, serta Pemilik Perusahaan Kelapa terbesar Asia, Yaitu PT Sambu Group.
 
Selain itu, M.Syafi'i selaku Ketua PB- HIPPMIH Pekanbaru menambah kan, kegiatan tersebut bertujuan mencari dimana letak permasalahan ketidak setabilan harga kelapa terkhususnya di Kab. Indragiri Hilir, yang menyebabkan lemah dan merosot nya perusahaan rakyat.
 
"Kami pikir ada yang salah saat harga hasil turunan kelapa tinggi tetapi harga baku yaitu kelapa mantah malah terjadi penurunan yang begitu derastis, kita akan cari permasalahan ini dan semoga mendapatkan solusi yg konkret dari permasalahan tersebut sehingga perekonomian masyarakat kembali stabil," sebutnya
 
Sekretaris Jendral PB- HIPPMIH, Alhuda juga menambahkan, kegiatan tersebut tentunya kurang maksimal jika tidak mendapat dukungan dari semua kalangan terkhususnya Mahasiswa dan masyarakat kab.Indragiri hilir.
 
"Besar harapan kita semua agar bersatu dalam mencari solusi untuk memperbaiki perekonomian petani Indragiri Hilir."


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar