Politik

Begini Cara Anak Muda di Riau Ini, Galang Suara Untuk Kemenangan Jokowi

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Sekumpulan anak muda yang terdiri dari berbagai macam profesi mulai dari mahasiswa, pekerja perkantoran, dan ibu rumah tangga serta jurnalis lepas tergabung dalam Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) di Provinsi Riau menyatakan dukungan kepada Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres/Cawapres) nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) dan KH Maruf Amin.
 
"Kita lebih fokus pada lingkungan di sekitar rumah kita dan semua yang tergabung di dalam RKPJ wajib mengamankan dan menggalang suara di daerah masing-masing" kata Michael Silaen aktifis RKPJ ini Jumat siang (14/12/2018).
 
Dan katanya lagi, RKPJ ini mengajak semua pengagum dan masyarakat untuk secara sukarela menjadi rumah-rumah mereka menjadi posko pemenangan pasangan Capres/Cawapres nomor urut 01 ini.
 
Kemudian juga menurut Michael, RKPJ ini memiliki keunikan karena mereka yang tergabung bukan dari kalangan partai politik (Parpol) dan baru saling mengenal setelah tergabung dana grup dalam jaringan (Daring) media sosial. Namun memiliki kesamaan dalam pandangan figur pemimpin yang menurut mereka di-inginkan rakyat.
 
Senada yang disampaikan dengan Michael,  Aan perwakilan Kota Pekanbaru menyebutkan bahwa gerakan yang mereka lakukan ini secara sukarela dan atas dasar kesadaran pribadi.
 
"Kami meyakini bahwa banyak masyarakat yang menginginkan pak Jokowi untuk memimpin lagi, karena beberapa program pembangunan seperti Sertifikat Tanah Gratis untuk rakyat, kemudian Program Keluarga Harapan (PKH) untuk mengentaskan kemiskinan, ditambah lagi pembangunan infrastruktur jalan Tol Pekanbaru-Sumbar, dan Pekanbaru-Dumai" papar Aan.
 
Liskarini ibu rumah tangga asal Kabupaten Pelalawan juga tergabung dalam RKPJ ini juga angkat bicara alasannya mendukung Jokowi untuk memimpin kembali 5 tahun lagi.
 
Menurutnya Jokowi adalah sosok yang merakyat dan tidak egois dalam memimpin terutama dalam pemerataan pembangunan. Dikatakan Liska semua daerah di Indonesia mencicipi kue pembangunan buah pelaksanaan pasal 33 UUD 1945.
 
"Mulai dari Papua hingga Pulau Sumatera semua mencicipi hasil kekayaan bumi nusantara berupa kue pembangunan infrastruktur, terutama kami merasakan sekali manfaatnya dengan sikap tegas dan tulus dari pak Jokowi dalam menyelesaikan Karhutla di Riau, hingga saat ini kita nggak cemas lagi setiap musim kemarau, karena penanggulangan Karhutla optimal" papar Liska.
 
Kedepan mereka berharap agar semua lapisan masyarakat untuk sama-sama bergotong royong menularkan nilai-nilai kebaikkan yang dicontohklan oleh Jokowi.
 
Sehubungan dengan rencana kedatangan Presiden Jokowi ke Provinsi Riau pada 15 Desember nanti, menurut mereka itu juga sebagai bukti bahwa Capres 01 ini tetap memiliki empati dan kepedulian kepada masyarakat di Bumi Lancang Kuning ini.
 
Selain itu juga mereka memuji dengan gaya kepemimpinan Jokowi yang menurut mereka memperlakukan rakyatnya secara manusiawi.
 
"Dengan mendatangi rakyat ke kampung-kampung ke desa-desa di seluruh Indonesia dan mendengarkan permasalahan rakyat itu merupakan idealnya pemimpin yang di-inginkan dan kerinduan rakyat Indonesia selama ini" tutup Liska. 
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar