Hukum

Polda Riau Periksa 1 Orang Pelaku Pengrusakan Baliho SBY

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Kepolisian Daerah (Polda) Riau sedang melakukan penyelidikan terhadap pelaku pengrusakan baliho dan spanduk bergambar Presiden ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama Ani Yudhoyono di sepanjang jalan Sudirman Kota Pekanbaru.
 
"Laporan diterima Resta (Kepolisian Resort Kota) Pekanbaru, sementara 1 orang diduga pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik" kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto Sabtu (15/12/2018).
 
Namun belum terungkap motif dan kemungkinan adanya pihak lain yang menyuruh pelaku untuk melakukan pengrusakan baliho Ketua Umum Partai Demokrat tersebut.
 
Pelaku terang Sunarto laki-laki berinisial HS saat ini sedang dilakukan penyelidikan secara intensif.
 
Sebelumnya diberitakan SBY langsung turun ke jalan memeriksa baliho miliknya yang dirusak oleh pelaku.
 
Dalam video yang tersebar di media sosial, sambil memeriksa baliho yang rusak ia juga sempat mengelus dada menunjukan keprihatinannya.
 
"Menyayat hati ya. ini ulah pihak-pihak tertentu atau saudara-saudara kami masyarakat Riau sudah berubah? Saya sangat hormat pada saudara-saudara kami masyarakat Riau, sangat sayang, taat beragama, jadi seperti ini apa saudara kami sudah berubah," kata SBY dalam video yang dirilis Demokrat, Sabtu 15 Desember 2018.
 
SBY mengatakan, tidak akan melakukan perlawanan terhadap kondisi ini. Ia memerintahkan Hinca dan jajaran Demokrat daerah untuk mengalah saja.
 
"Oleh karena itu saya perintahkan kepada sekjen, pemimpin Demokrat Riau dan Pekanbaru agar semua atribut ucapan selamat datang atas kunjungan saya ke Riau dan bendera PD diturunkan. Lebih baik kita mengalah dan diturunkan daripada bendera kita baliho yang tidak bersalah dirobek," kata SBY.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar