Politik

NasDem Riau Yakin Menang di Riau

ZM Pandapotan Sitindaon
GAGASANRIAU.COM , PEKANBARU - Partai Nasional Demokrat (NasDem) yakin akan dapat memenangi pemilihan legislatif (Pileg) di Riau tahun ini. Karena, misi restorasi NasDem, merupakan kemenangan bagi masyarakat secara keseluruhan.
 
Hal itu diungkapan Wakil Ketua OKK (Organisasi, Keanggotaan, Kaderisasi) DPW Partai NasDem Provinsi Riau ZM Pandapotan Sitindaon kepada gagasan, Kamis (3/1/2019). 
 
Restorasi untuk Indonesia itulah gagasan dasar yang mendorong, mendasar serta menjiwai kiprah Partai NasDem di kancah perpolitikan Indonesia.
 
Restorasi Indonesia adalah gerakan memulihkan, mengembalikan serta memajukan fungsi pemerintah kepada cita-cita Proklamasi 1945, yang melindungi segenap bangsa Indonesia, memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia. Kata kuncinya adalah memperbaiki, mengembalikan, memulihkan, dan mencerahkan.
 
ZM Pandapotan Sitindaon menyebutkan hasil Pemilu 2014 dan Pilkada Serentak 2015, 2017, dan 2018 merupakan kekuatan bagus bagi Partai NasDem untuk capai target kemenangan di Provinsi Riau pada Pileg 2019.
 
"Pemilu 2014, NasDem Riau menghasilkan sebanyak 30 kursi dengan rincian 27 kursi tingkat DPRD kabupaten/kota, dan 3 kursi tingkat DPRD Provinsi Riau," imbuhnya.
 
Pilkada serentak 2015, NasDem Riau sukses menang di enam kabupaten/kota yang masuk dalam Dapil I Riau. Enam kabupaten/kota tersebut antara lain Kota Dumai, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kepulauan Meranti, Kabupaten Siak, Kabupaten Rokan Hulu, dan Kabupaten Rokan Hilir.
 
Sedangkan Dapil II Riau, pada perhelatan Pilkada serentak 2015 dan 2017 NasDem sukses meraih kemenangan di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Pelalawan.
 
Pilkada serentak 2018, Cagub dan Cawagub Riau yang diusung NasDem juga menang. Dan Wakil Gubernur  Terpilih Bapak Brigjend TNI (Purn) Edy Nasution saat ini menjadi Ketua Dewan Pakar DPW Partai NasDem Provinsi Riau.
 
Kesuksesan itu semua disebabkan masyarakat senang dengan Partai NasDem dan kesuksesan ini dibarengi dengan semangat yang menggelora dan tekad yang lebih membaja. ***
 
Edior Munazlen Nazir
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar