Politik

RKPJ : Tangkap Kriminal Politik Penyebar Hoaks

Logo RKPJ
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Dessy, Aktifis Rumah Kita Posko Jokowi (RKPJ) Provinsi Riau meminta agar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) menangkap elit politik penyebar hoaks ditangkap dan diproses hukum. Karena dinilai telah membuat keresahan di masyarakat.
 
"Mereka yang menyebarkan berita bohong sama halnya seperti kriminal pelaku kejahatan dan mereka bertujuan untuk menciptakan kegaduhan dan mendapatkan keuntungan dengan merugikan banyak orang," kata Dessy Sabtu (6/1/2019).
 
Untuk itu lanjut Dessy, RKPJ mendesak agar Polri dan semua penegak hukum agar bertindak tegas terhadap pelaku dan semua aktor intelektual penyebar hoaks tersebut.
 
Bangsa Indonesia, lanjut Dessy jangan mau kalah dengan aksi-aksi kotor yang dilakukan oleh elite-elit politik sebagai negara hukum tegasnya penegakan hukum harus dilakukan terhadap siapapun pelaku kejahatan di tanah air.
 
"Di tahun yang semestinya rakyat bergembira menyambut pesta demokrasi dengan hati riang dan gembira, mereka kriminal-kriminal politik justru menciptakan kegaduhan, mereka membuat ruang-ruang politik dengan cara kebohongan, ini bukanlah budaya Indonesia, mereka bukan lah bagian dari bagian warisan budaya Indonesia," tegas Dessy.
 
Kemudian tambah Dessyi, RKPJ juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk sama-sama melawan dan menolak aksi-aksi kotor yang ia sebut sebagai kriminal politik.
 
Menurut Dessy aksi kejahatan kriminal politik ini bisa dilawan secara bersama-sama dengan cara untuk tidak memilih mereka dalam pesta demokrasi, dan disatu sisi lainnya aparat kepolisian lebih tegas melakukan penangkapan terhadap pelaku penyebar hoaks 
 
"Kita harus melawan perbuatan jahat kriminal politik ini, mereka penjahat negara, mereka ingin mengadu domba, menghancurkan bahkan menggagalkan helatan pesta rakyat Indonesia. Mereka harus bertobat, meminta maaf kepada seluruh rakyat Indonesia sebelum terlambat" tutup Dessy.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar