Daerah

Mata Janda Tua di Tembilahan Berkaca-kaca Rumahnya Dibedah

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Nenek Asiah (93 tahun) , janda tua warga Parit Sampang Dusun Pandan Sari Desa Sialang Panjang Kecamatan Tembilahan Hulu - Inhil ini seketika matanya berkaca-kaca terharu melihat rumahnya menjadi baru setelah dibedah. 
 
Kegiatan Bedah Rumah yang diprakarsai oleh Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang bersama Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil ini dilaksanakan sejak Minggu, 13 Januari dan sudah rampung dikerjakan, Kamis (17/1/2019). 
 
Awalnya tidak layak huni, kini rumah wanita renta yang sehari-harinya hanya hidup dari kerja mengambil mengambil pinang warga disekitar rumahnya itu sudah siap ditempati.
 
Meski sederhana, namun nenek Asiah ini mengaku sangat berterima kasih dan terharu, dirinya yang hidup sebatang kara ini mengaku hingga saat ini masih belum percaya rumahnya dibedah.
 
"Terimakasih banyak pak bantuannya. Semoga semua yang membantu mendapatkan limpahan pahala dari Allah SWT, amin, " ucap nenek Asiah terharu. 
 
Kegiatan ini berawal dari ide Ridho Warsika, Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang juga merupakan salah satu anggota Komunitas 2000 Berbagi Inhil pada rapat anggota akhir tahun 2018 lalu.
 
Melalui rapat tersebut Ridho mengusulkan kegiatan sosial Bedah Rumah milik salah seorang warga binaanya di Desa Sialang Panjang yaitu Nenek Asiah. 
 
"Kondisi rumahnya memang memprihatinkan, ketika hujan turun rumahnya basah karena bocor, kalau ditiup angin kencang rumahnya ikut goyang, " cerita Bripka Ridho Warsika. 
 
Setelah dilaksanakan survei oleh Tim Komunitas Generasi 2000 Berbagi Inhil, akhirnya Tim memutuskan rumah tersebut sangat layak untuk dibantu. 
 
Kegiatan Bedah Rumah ini,  dikatakan Ridho, terlaksana berkat bantuan dan kerjasama masyarakat Desa Sialang Panjang yang antusias melaksanakan gotong royong memperbaiki rumah milik Nenek Asiah tersebut. 
 
"Saya selaku Bhabinkamtibmas Desa Sialang Panjang juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh aparat desa dan Komunitas Generasi 2000 Berbagi karena telah membantu program Bedah Rumah ini, " ucapnya. 
 
Turut juga berpartisipasi membantu kegiatan bedah rumah ini adalah Kepala Desa Sialang Panjang beserta staf, Babinsa, Ketua BPD, Ketua LPM, Kepala Puskesmas Pembantu, Kepala Dusun Pandan Sari, Perangkat Desa Sialang Panjang dan Ketua Pemuda Dusun Benua Langkar. 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar