Daerah

Satlantas Polres Pelalawan Ajak Generasi Milenia Cinta Lalu Lintas

GAGASANRIAU.COM, PANGKALANKERINCI - Satlantas Polres Pelalawan dalam waktu dekat akan mengadakan festival mewujudkan generasi milenia cinta lalu lintas. 
 
Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pelalawan AKP Mas'ud Ahmad, Jumat (18/01/2019) kepada awak media di kantornya.
 
"Festival ini merupakan program Korlantas Polri yang bertajuk Millennial Road Safety Festival mewujudkan milennial cinta lalu lintas menuju indonesia gemilang, yang akan dilaksanakan di seluruh wilayah se-Indonesia mulai dari tanggal 2 Februari sampai dengan 31 Maret 2019" ungkapnya. 
 
"Untuk wilayah Riau, festival ini akan diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2019, namun rangkaian kegiatan sosialisasi dan kegiatan lain penyelenggaraan festival ini sudah mulai kami laksanakan pada bulan Januari ini. Pelalawan sendiri untuk festival ini akan diselenggarakan di Taman Kreatif Pelalawan.
 
"Nantinya akan diikuti kurang lebih 3.000 peserta dari usia 19 sampai dengan 35 tahun dan melibatkan semua elemen masyarakat dari anak SMA, pekerja dan komunitas motor pun akan ikut," tambahnya.
 
Festival ini diselenggarakan karena dari data WHO-PBB dalam kurun waktu 2014-2018, kecelakaan lalulintas merupakan penyumbang terbesar ke-5 yang mengakibatkan korban jiwa. Sehingga Polri dalam hal ini Korlantas Polri mengambil kebijakan untuk mengadakan program Millennial Road Safety Festival ini guna mengajak kaum generasi millennial untuk cinta lalu lintas.
 
"Mengapa usia 19 sampai 35 tahun yang dipilih? Karena usia ini adalah usia produktif, yang bisa dijadikan contoh untuk usia yang diatas maupun dibawahnya. Selain itu, masa depan bangsa ada di pundak kaum millennial ini. Jadi besar harapan kami kepada kaum millennial untuk mewujudkan road safety demi tercapainya zero accident" kata AKP Mas'ud Ahmad.
 
Acara Millennial Road Safety Festival ini nantinya akan ada berbagai macam kegiatan. Dimulai dari jalan sehat millennial, senam kolosal millennial, deklarasi, safety riding dan tidak lupa juga disediakan door prize dan hiburan yang menarik oleh panitia untuk menggugah semangat para peserta.ungkapnya.
 
Reporter Romi 
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar