Riau

Gerakan Menanam Pohon “One Man One Tree” di Lanud Roesmin Nurjadin

Danlanud dan Istri serta jajaran melakukan tanam pohon.
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM lakukan penanaman 1.500 pohon bersama seluruh personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Yonko 462 Paskhas, Selasa (23/1/2019).
 
Menurut Marsma TNI Ronny I Moningka, menanam pohon memiliki makna menanam doa dan harapan. Menanam doa berarti dimana tempat kita berada akan tetap lestari dan bisa dirasakan turun temurun anak cucu kita. 
 
"Sedangkan harapan berarti bahwa kita hidup nyaman disini, dengan gerakan menanam pohon sehingga kita bisa terhindar dari bencana yaitu berupa banjir dan longsor," ungkap Danlanud.
 
Selajutnya dengan menanam pohon berarti ikut membantu program pemerintah juga bagian dari masyarakat Indonesia  dimana wajib  menanam pohon untuk melestarikan bumi ini.
 
Danlanud mengajak semua personel Lanud Roesmin Nurjadin dan Insub untuk menanam 1.500 pohon baik diperkantoran maupun di rumah masing-masing dengan slogan "One Man One Tree" artinya 1 orang 1 pohon.
 
Kegiatan tersebut Danlanud beserta pejabat menyerahkan secara simbolis bibit pohon kepada masing-masing perwakilan dari Satker yang ada di Lanud Roesmin Nurjadin berupa pohon Durian, Mangga, Jambu, Lengkeng, Jengkol dan pohon lainnya. Kegiatan dilanjutkan penanaman di sekitar halaman Baseops Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Hadir dalam kegiatan menanam pohon Ketua PIA Ardya Garini Cab 12/DI Lanud Roesmin Nurjadin  Irenne Ronny Moningka, Danwing 6 Kolanel Pnb M Arwani SE, serta para pejabat Lanud Roesmin Nurjadin.(rilis)
 
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar