Riau

Hendrik Pangaribuan : Pak Syamsuar Butuh Dukungan Positif Membangun Riau

Bupati Syamsuar (Tengah) bersama Effendi Sianipar anggota DPR RI, Marudut Pakpahan, Hendrik Pangaribuan, dan Ruslan Tarigan
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Hendrik Pangaribuan, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Siak, Provinsi Riau mengajak semua komponen di Bumi Lancang Kuning untuk sama-sama memberikan kesempatan kepada Gubernur Riau terpilih Syamsuar menyiapkan pembangunan yang lebih maju dari sebelumnya.
 
Selain itu ia juga berharap agar kritik maupun intrik-intrik kotor yang dapat membuat suasana memanas dan menganggu stabilitas daerah supaya dihindari.
 
Hal ini ia sampaikan sehubungan dengan mendekati masa dilantiknya pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau terpilih Syamsuar dan Edy Natar Nasution pada Pilkada 2017 tahun kemarin. Selain itu juga adanya beberapa kritikan kepada Syamsuar yang masih menjabat Bupati Siak itu terkait rumor pemotongan anggaran visi misinya dalam sewaktu maju Pilkada 2017 dalam APBD 2019 ini.
 
"Kalaupun ada hal yang dirasa kurang, hendaknya lebih kepada solusi yang ditawarkan, bukan juga dengan cara-cara provokatif," kata Politisi PDI Perjuangan ini Kamis (24/1/2018).
 
Dan diterangkan Hendrik, Syamsuar adalah salah satu bupati terbaik yang dimiliki Provinsi Riau. Karena kata dia lagi, prestasi yang ditorehkan oleh Syamsuar selama memimpin di Kabupaten Siak disertai berbagai penghargaan dari pemerintah pusat membuktikan bahwa ia berpengalaman dalam memimpin daerah.
 
"Ditambah lagi dukungan dari Presiden Jokowi kemudian ditindaklanjuti dengan kehadiran Pak Luhut Binsar Panjaitan selaku Menko Maritim salah satu modal bagi pak Syamsuar untuk optimis membangun Riau, artinya beliau memiliki kepiawaian dalam membangun komunikasi antara pemerintah pusat dan daerah" papar Hendrik.
 
Hal tersebut menurut Hendrik menjadi awal yang positif bagi masyarakat di Provinsi Riau untuk membangun daerah lebih maju dan mengejar ketertinggalan dari daerah lain.
 
Dan katanya lagi, saat ini semua komponen baik eksekutif, legislatif dan yudikatif serta masyarakat Provinsi Riau harus mampu menyatukan semua cita-cita bersama agar bumi lancang kuning ini terbebas dari ketertinggalan baik ekonomi, budaya.
 
"Ya gotong royong kuncinya, siapapun itu, tanpa membedakan suku, agama dan ras bahu-membahu membangun Riau, kita menguatkan kembali sense of belonging (Rasa memiliki) sebagai warga yang hidup di Riau dengan tetap dibawah bingkai NKRI, Pancasila dan Merah Putih" paparnya.
 
Menurut Hendrik, ia meyakini Syamsuar akan berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat Riau., apalagi katanya Bupati Kabupaten Siak itu mendapat dukungan dari pemerintah pusat dibawah kepemimpinan Presiden Jokowi.
 
"Mari kita ciptakan kondisi yang saling mempercayai, saling menghormati juga menghindari provokasi-provokasi, gotong royong membangun Riau, dan tidak sebar fitnah apalagi hoaks, pak Syamsuar butuh dukungan positif untuk membangun Riau" tutup Hendrik.
 
Repoirter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar