Daerah

Kampung Bandar Pedada Bakal Jadi Kawasan Wisata Camat Sabak Auh Tinjau Lokasi

Camat Sabak Auh meninjau Kampung Bandar Pedada
GAGASANRIA.COM, SIAK - Upaya pemerintah Kabupaten Siak meningkatkan sektor ekonomi melalui pariwisata ditunjukkan dengan serius mengubah beberapa lokasi di kabupaten itu untuk jadi kawasan wisata. Salah satunya kawasan Kampung Bandar Pedada di Kecamatan Sabak Auh.
 
Camat Sabak Auh, Amin Soimin mengatakan akan terus menyemangati masyarakat dalam meningkatkan ekonomi melalui sektor wisata.  Kampung Bandar Pedada adalah salah satu kawasan yang potensial untuk dijadikan objek wisata.
 
Usai dari kegiatan Musrendes di Kampung Bandar Pedada, Camat Sabak Auh yang  didampingi Kapolsek Sabak Auh IPTU Iswandi, Upika Kecamatan, serta Kepala Kampung Bandar Pedada meninjau calon lokasi wisata yang segera akan di eksekusi.
 
Dari penjelasan Camat Sabak Auh, Amin Soimin yang melakukan kunjungan ke lokasi rencana pembangunan kawasan wisata ini, Selasa (29/1/2019), diketahui bahwa kawasan yang berada di Jalan Lintas Siak, Sabak Auh, Sungai Pakning dan Dumai ini memiliki potensi besar untuk dikembangkan. Bahkan Camat Sabak Auh sangat optimis hal itu akan menambah PAD pada daerah di samping peningkatan ekonomi masyarakat tempatan.
 
Saat melakukan kunjungan ke daerah itu, Camat Sabak Auh mendapati respon yang positif dan antusias juga dari tokoh masyarakat dan masayrakat sekitar. Karena pengusulan lokasi Kampung Bandar Pedada untuk jadi kawasan wisata juga datang dari masyarakat.
 
"Kita hari ini dalam rangka pengecekan calon lokasi wisata yang segera mungkin akan kita bangun, namun tentunya kita akan kaji lebih dalam lagi, terutama tentang lokasi ini, tentunya kita dari pemerintah setempat sebelum melakukan eksekusi harus mempelajari dulu," ucap Amin Soimin.
 
"Sementara ini kita tinjau dulu lokasinya, tentunya kita akan kaji lebih dalam lagi pontensinya, perlu kita ketahui calon lokasi tempat wisata ini sangat strategis ditambah tepian sungai yang ada di Kampung Bandar Pedada berada di jalan lintas antar Kecamatan dan bahkan kabupaten," tuturnya.
 
Dijelaskan camat, lokasi Kampung Bandar Pedada yang berada di dekat jalan lintas itu bisa jadi rest area bagi para pengguna jalan panjang anatar Siak ke Dunai atau ke Bengkalis. Selain berada di dekat jalan, juga berada dekat dengan sungai. Tinggal pembenahan dan pembangunan fasilitas pendukung dari Pemkab Siak, mak jadilah Kampung Bandar Pedada jadi kawasan wisata baru di Siak.
 
Repoter Hidayat Arifin
Editor Munazlen Nazir
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar