Daerah

Pemko Pekanbaru Targetkan Prediket BB untuk Sakip 2019

Dr. H. Firdaus ST MT
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan prediket BB untuk Sakip tahun 2019 ini. Untuk itu Wako menegaskan agar setiap seluruh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para pejabatnya lebih bekerja maksimal.
 
"Saya sudah kumpulkan seluruh kepala OPD dan para pejabat agar prediket Sakip menjadi perhatian. Jika ada OPD yang nilai Sakip nya masih CC, siap-siap aja kepala OPD dan pejabatnya digeser, ganti dengan yang mampu," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus MT, Senin (4/2/2019).
 
Menurut Firdaus, Sakip menjadi penting lantaran cermin dari akuntabilitas Pemkot Pekanbaru. Dari sekian banyak OPD di lingkungan Pemkot Pekanbaru, hanya sebagian kecil saja yang nilainya B dan BB. Selebihnya hanya mampu mendapatkan nilai C dan juga CC.
 
Hal itu sangat berakibat pada penilaian Sakip Pemko Pekanbaru.
 
"Ada indikator-indikator penilaian Sakip seperti program atau kegiatan seluruh OPD harus sesuai dengan visi dan misi Pemkot dan masih banyak lagi indikator yang harus dilalui agar prediket Sakip lebih baik," ujarnya.
 
Ia juga meminta OPD yang satu dengan yang lain saling berkoordinasi dalam menjalankan kegiatan atau programnya. Dengan demikian, kinerja OPD di lingkungan Pemkot Pekanbaru lebih terintegrasi antar instansi.
 
"OPD bukan Superman yang bisa bekerja sendiri. Harus gotong royong dalam mencapai tujuan Pemko, dengan demikian visi dan misi Pemkot akan tercapai. Dengan tercapainya visi dan misi, maka Pemko Pekanbaru bisa mendapatkan prediket BB pada Sakip ujarnya.  
 
Sumber Tribunepekanbaru
Editor Munazlen Nazir
 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar