Riau

Skadron Udara Lanud Roesmin Nurjadin Kembali Lakukan Latihan Terbang Malam

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Untuk meningkatkan kemampuan serta keahlian para penerbang tempur, Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16, Wing 6, Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan latihan terbang malam yang dimulai sejak hari Senin (11/2/2019).
 
Dalam rilisnya dikatkan latihan terbang malam tersebut dipimpin Komandan Skadron Udara 12 Letkol Pnb Asri Effendi Rangkuti dan Komandan Skadron Udara 16 Letkol Pnb Bambang Apriyanto, ST. Rencananya latihan terbang malam ini akan berlangsung hingga Kamis (14/2/2019) mendatang dengan area latihan di sekitar wilayah Lanud Roesmin Nurjadin.
 
Pelaksanaan latihan terbang malam yang digelar ini, bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme personel, baik skill (keahlian) maupun kemampuan terbang (profesiensi) para penerbang termasuk kesiapan seluruh ground crew pesawat dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya gangguan, ancaman serta pelanggaran wilayah udara Indonesia oleh pihak lain, baik yang datang pada waktu siang hari maupun pada  malam hari.
 
Selama pelaksanaan latihan Danlanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM, menekankan kepada seluruh personel yang terlibat dalam latihan ini untuk selalu mengedepankan faktor safety atau keselamatan terbang serta keamanan, sehingga seluruh rangkaian latihan dapat terlaksana dengan aman, lancar dan tak kurang suatu apapun hingga selesainya latihan.
 
Rilis
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar