Daerah

Pemko Akan Bangun Sekolah Daerah Pinggiran

DR H Firdaus ST MT
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Tingginya pertumbuhan pemukiman di kawasan pinggiran Kota Pekanbaru diketahui tidak seimbang dengan ketersediaan fasilitas pendidikan. Akibatnya banyak siswa yang harus menempuh jarak jauh untuk mendapatkan pendidikan. Melihat kondisi tersebut, Pemko Pekanbaru berencana menambah dan membangun sekolah dikawasan pinggiran. 
 
"Pertumbuhan perumahan dengan pendidikan tak seimbang di kawasan pinggiran. Tentu kita membutuhkan tambahan-tambahan gedung-gedung baru dan Insyaallah, baik unit sekolah baru maupun juga ruang kelas baru setiap tahun kita tambah," ujar Walikota Pekanbaru, Firdaus ST MT saat ditemui di Hotel Premiere, Selasa (12/2/2019) siang.
 
Dijelaskanya, penambahan sarana dan prasarana pendidikan dasar di Pekanbaru ada pergeseran. Di pusat kota, terutama kecamatan ditengah kota, pemukiman makin berkurang, lebih banyak bisnis. Akibatnya, banyak sekolah yang dimarger bahkan hingga ditutup. 
 
"Jumlah murid yang ada tidak wajar lagi dibuatkan satu sekolah, sehingga nanti ada beberapa sekolah yang kita marger jadi satu. Seperti di Kecamatan Senapelan, Jalan Ayani, itu ada tiga sekolah, kita jadikan hanya satu SD saja," jelasnya.
 
Sumber Keminfo Pekanbaru
Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar