Riau

Lanud Roemin Nurjadin Seleksi 65 Calon Siswa-Siswi PPDB SMA Pradita Dirgantara

Seleksi 65 Calon Siswa-Siswi PPDB SMA Pradita Dirgantara di ruangan Mako Lanud Rsn, Minggu (17/2/19)

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Pelaksanaan ujian seleksi  Penerimanaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun pelajaran 2019/2020, panitia PPDB Lanud Roesmin Nurjadin  menyelenggarakan seleksi ujian di ruangan  Mako Lanud Roemin Nurjadin, Minggu (17/2/2019)

 

Komandan Lanud Roemin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM didampingi  Ketua Yasarini Cabang Lanud Roemin Nurjadin Irenne Moningka, Kadislog Lanud Roemin Nurjadin Kolonel Tek  Sentot Pujiantoro dan kabiddik Arwani mengikuti video conference dengan Ketua Umum Yayasan Ardhya Garini Ibu Hadi Tjahjanto, yang didampingi Pembina Yasarini Marsekal TNI Yuyu SutisnaSE MM, dalam rangka pelaksanaan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tingkat daerah secara serentak.

 

Ketua Umum Yayasan Ardya Garini, Ny.Hadi Tjahjanto, mengatakan tunjukkan kemampuan akademis semaksimal mungkin, semoga para peserta seleksi daerah dapat lolos dan dapat mengikuti tes pusat di SMA Pradita Dirgantara, Solo pada Maret mendatang.

 

Sementara pembina Yasarini, Marsekal TNI Yuyu SutisnaSE MM. mengatakan, agar seleksi dilaksanakan secara transparan, bebas KKN, sehingga dapat menyaring siswa yang terbaik dan yakin akan kemampuan sendiri, Panitia seleksi hendaknya menjaga integritas, jujur dan tidak ada kepentingan pribadi.

 

Danlanud Roemin nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka mengajak agar calon siswa-siswi SMA Pradita mengikuti ujian dengan  penuh konsentrasi, semangat dan   jujur, apalagi mata pelajaran akan diuji seperti Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

 

“Saya berharap kepada calon-calon yang telah dinyatakan lulus nantinya agar mempersiapkan diri yang  lebih matang lagi untuk mengikuti seleksi tingkat pusat yang persaingannya tentu akan lebih ketat lagi”, ujar Danlanud Rsn.

 

Danlanud Rsn juga menjelaskan bahwa Dinas Personel Lanud Rsn telah bekerja keras mulai dari sosialisasi dan pendaftaran SMA Pradita Dirgantara dan sangat teliti dalam penyaringan seleksi administrasi yang begitu ketat, jujur dan transparan serta bebas dari unsur Korupsi,Kolusi dan Nepotisme (KKN).

 

Salah seorang siswa peserta ujian mengatakan, sangat senang mengikuti ujian tes seleksi masuk SMA Pradita di Lanud Roemin Nurjadin disamping pelayananya yang luar biasa dan memuaskan, berharap dan berdoa semaga diberi kesempatan untuk mengikuti pendidikan di SMA Pradita.

 

Kumudian Kepala Dinas Personel Lanud Roemin Nurjadin Kolonel Pnb Rizaldy Efranza ST . mengatakan ujian dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar ini atas kerjasama yang baik antara panitia dan  siswa-siswi yang mengikuti test  sesuai dalam pelaksanaan seleksi tersebut, hasil dari seleksi ini akan diumumkan pada bulan Maret 2019, bagi yang lulus tingkat daerah akan mengikuti tes tingkat pusat di SMA Pradita Dirgantara di Solo.

 

Editor Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar