Daerah

Jembatan Penghubung Antar Desa di Parit Pasar Sungai Ambat Rawan Ambruk

Kondisi jembatan penghubung di Parit Pasar Sungai Ambat

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Kunjungan Bupati ke Desa Sungai Ambat Kecamatan Enok, Senin (18/2) diakhiri dengan peninjauan infrastruktur.

 

Jembatan Parit Pasar merupakan akses vital bagi masyarakat Desa Sungai Ambat. Karena jambatan tersebut merupakan satu-satunya penghubung masyarakat ke desa lain, terutama Desa Jaya Bakti. 

 

Berdasarkan pantauan, jembatan tersebut sangat memerlukan perhatian dan rehabilitasi berat, mengingat jembatan yang tergenang saat air pasang.  

 

"Dalam kesempatan ini saya meninjau infrastruktur baik melihat jalan kemudian jembatan, ini kita sedang berada di Jembatan Parit Pasar. Ini sangat vital sekali. Satu-satunya jalan penghubung antara Desa Sungai Ambat dengan Desa-desa yang lain terutama yang terdekat ini ke Desa Jaya Bakti," terang Bupati. 

 

Selain itu, dikatakan Bupati terdapat pula beberapa ruas jalan dan jembatan yang perlu diperbaiki demi kelancaran akses masyarakat.

 

"Saya tentunya mengharapkan sesuai dengan prosedur, dengan proses, dibahas yang pertama melalui musrenbangdes kemudian musrenbang kecamatan dan baru nanti kita bahas untuk menentukan kegiatan-kegiatan prioritas untuk tahun 2020. Saya belum liat buku lintangnya apakah ini masuk untuk program 2019.

 

Kalaupun umpamanya belum menjadi kegiatan prioritas, saya mengharapkan bisa dilaksanakan dengan gotong royong dulu kemudian nanti kita anggarkan pada tahun berikutnya," urainya. 

 

Sebab untuk kegiatan-kegiatan fisik, lanjutnya, jika dilaksanakan melalui anggaran perubahan akan sangat riskan, terlebih lagi jika dananya memerlukan lelang.

 

"Ini memerlukan waktu yang cukup lama, khawatir tidak terselesaikan sehingga dianggarkan saja melalui tahun anggaran murni 2020 yang akan datang," tandasnya. 

 


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar