Daerah

Lagi Warga Inhil Diterkam Harimau, Korban Dilarikan ke Rumah Sakit

Foto ilustrasi

GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Mardian (31) warga di Desa Pungkat, Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) ) dilarikan ke rumah sakit akibat diterkam seekor harimau sumatra.

 

Korban mengalami luka-luka dibagian kepala dan punggung akibat gigitan dan cakaran hewan buas tersebut.

 

Menurut penuturan Kepala Desa Pungkat, Zacky Hasan, kejadian berawal, Sabtu (2/3/2019) siang, sekitar pukul 13.00 WIB, saat korban kerja di hutan menggesek (memotong kayu) tepatnya di Sungai Rawa Desa Simpang gaung Kecamatan Gaung.

 

Zacky menjelaskan berdasarkan informasi dari dua orang teman korban, Mardian tiba-tiba berteriak meminta tolong dan saat Bujang dan Nahar melihat kebelakang, Mardian sedang diterkam oleh seekor binatang buas berjenis harimau Sumatra.

 

"Melihat hal tersebut, Bujang berusaha membantu Mardian dengan menggunakan tangan kosong," Ungkap Zacky

 

Sementara, Nahar pergi mencari bantuan. Tak lama Nahar datang bersama Edi, saat itu, Mardian masih dalam terkaman harimau tersebut dan mengalami luka gigitan pada bagian punggung belakang sebelah kanan dan luka gigitan pada bagian kepala.

 

Saat itu Mardian melakukan perlawanan dengan cara menendang harimau tersebut sehingga harimau melepaskan Mardian dari cengkramannya.

Selanjutnya Bujang langsung menyelamatkan Mardian dan membawa pergi meninggalkan tempat tersebut untuk menyelamatkan diri.

Terpisah, Humas BKSDA Riau mengatakan, menurut laporan Kapolsek Gaung dan Kanit Intelkam Polres Inhil. Tim (BBKSDA) Riau segera merapat ke sana untuk mengetahui apa benar warga tersebut diserang oleh seekor harimau.

 

"BKSDA Riau telah mengirim tim untuk mengidentifikasi di lapangan untuk mengetahui apakah satwa tersebut memang harimau, beruang atau satwa lain," kata Humas BKSDA Riau. 

 

Reporter: Daud M Nur


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar