Riau

Kadis PUPR Provinsi Riau Diminta Transparans Soal Anggaran Peruntukan Rumah Layak Huni

Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu SH
GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Wakil Ketua DPRD Riau, Kordias Pasaribu SH meminta agar Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Riau Dadang Eko Purwanto untuk transparan membuka secara luas informasi kepada masyarakat soal anggaran peruntukan Rumah Layak Huni (RLH) dalam APBD Provinsi di tahun 2019 ini.
 
"Kadis PUPR harus jeli jangan sampai kegiatan ini ditunggangi demi kepentingan politik apalagi pegawainya ikut bermain, karena ini menyangkut hak rakyat dan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat" tegas Dias sapaan akrab Politisi PDI Perjuangan ini Senin (4/3/2019).
 
Karena terang Dias, Kadis PUPR enggan terbuka saat ada masyarakat mempertanyakan data soal peruntukan RLH tersebut. Namun kata Dias masyarakat yang datang kepadanya menyampaikan kekecewaannya karena Kadis PUPR diduga menutup rapat soal informasi peruntukan RLH itu.
 
Pasalnya sebut Dias, anggaran untuk RLH tersebut cukup banyak yakni senilai Rp.33 milyar dan katanya harus dipergunakan tepat sasaran.
 
Sementara itu, Kadis PUPR Dadang Eko Purwanto saat dikonfirmasi melalui pesawat teleponnya Senin sore (4/3/2019) belum memberikan keterangan resmi.
 
Reporter Nurul Hadi
Editor Arif Wahyudi


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar