Riau

Pangkoopsau I Ingatkan Personel TNI AU Netralitas TNI Harga Mati

GAGASANRIAU.COM, PEKANBARU - Komandan Lanud Roemin Nurjadin Marsma TNI Ronny Irianto Moningka ST MM sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanah Pangkoopsau I Marsda TNI Fadjar Prasetyo SE MPP, pada Upacara Bendera di Apron Baseops Lanud Roemin Nurjadin Senin (13/3/2019).
 
Pada sambutan Pangkoopsau I yang dibacakan Danlanud Roemin Nurjadin mengatakan, bahwa netralitas TNI adalah harga mati yang harus dijaga dan diimplementasikan, tingkatkan kewaspadaan agar tidak mudah terpengaruh atau terpancing oleh isu-isu mau pun provokasi dari berbagai pihak yang tidak bertanggung jawab.
 
"Seluruh prajurit juga diingatkan untuk berpegang teguh pada komitmen netralitas TNI dan menghindari sikap dan perilaku yang menjurus pada politik praktis. Dari kondisi yang berpotensi menimbulkan konflik dan kerawanan yang dapat menciderai pesta demokrasi," lanjut Pangkoopsau I.
 
Selain itu Pangkoopsau I menegaskan, bahwa Koopsau I selain tugas operasi yang menjadi prioritas utama, program latihan harus dilaksaksanakan secara terencana, erjenjang, dan terukur.
 
Pangkoopsau I mengharapkan agar seluruh satuan jajaran Koopsau I mempersiapkan satuannya guna mengikuti latihan-latihan yang akan diselenggarakan seperti latihan tingkat satuan, latihan puncak TNI AU dan latihan gabungan dan mengedepankan faktor keselamatan
terbang dan kerja.
 
Setelah Upacara Bendera, Danlanud Roemin Nurjadin memberikan pengarahan, Keluarga besar Lanud Roemin Nurjadin agar jangan ikut mendukung kontestan baik Pileg maupun Pilpres, seorang prajurit harus loyal kepada pimpinan jangan sampai ekstrim kepada pimpinan dan harus mewujutkan netralitas TNI sesuai arahan Pangkoopsau I.
 
Danlanud Roemin Nurjadin juga memberikan penghargaan kepada Danskadud 12 Letkol Pnb Asri Efendi Rangkuti dan Mayor Pnb Gigih dari Sakdud 16, Danlanud juga  menyampaikan apresiasinya atas prestasi menyelamatkan Alutsista TNI AU, penghargaan juga akan diberikan kepada personel lainya yang mengharumkan nama baik Lanud Roemin Nurjadin. 
 
Upacara Bendera dihadiri oleh Para Kadis, Dansat, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS, kegiatan upacara berjalan dengan aman, hikmat dan lancar serta dilanjutkan pembagian sembako.
 
Rilis
Editor: Munazlen Nazir


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar