Daerah

SU Kunker ke Pemadam Kebakaran di Tembilahan

Wabup SU saat berfoto bersama dengan anggota Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan
GAGASANRIAU.COM, TEMBILAHAN - Wakil Bupati Indragiri Hilir (Inhil) H.Syamsuddin Uti (SU) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Kantor Pemadam Kebakaran & Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Indragiri Hilir. Jl. SKB, Sungai Beringin, Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Rabu (27/03/2019) sore. 
 
Kunjungan tersebut dalam rangka melihat secara langsung kondisi kantor dan peralatan serta petugas yang ada di instansi tersebut.
 
Kunker ini diterima langsung oleh 
Drs.Sirajuddin,MM Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan, Sekretaris H.Ismed Ahyani,S.Sos,MM, Kabid Pencengahan dan Pengendalian H. Dwi Budiyanto,S.Sos,M.Si dan Kasi Inspeksi Proteksi Kebakaran, Junaidi, SE. 
 
Wakil Bupati Inhil H Syamsuddin Uti mengatakan ''Keberadaan Damkar ini sangat lah  penting, untuk itu peralatan yang ada saat ini perlu dilakukan inventarisir agar bisa terjaga dan terawat,'' ujar wabup SU
 
Selain itu wabup juga berharap Seluruh jajaran pemadam kebakaran kabupaten Inhil harus menjadi pengabdian terbaik dengan jiwa keikhlasan,"Ujarnya
 
Wabub juga menambahkan  damkar harus bisa lebih mengoptimalkan profesionalisme pelayanan kepada masyarakat. Sebab, lanjutnya, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat tak hanya dilakukan dalam bentuk perlindungan dan penyelamatan, tapi juga memberikan edukasi pemahaman tentang bahaya kebakaran maupun kebencanaan lainnya.
 
Kita hari ini melihat kondisi dan melihat aset dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten indragiri hilir, karena kalau aset ini kalau tidak di rawat dengan baik, tentunya dapatnya masukan-masukan dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kita bisa membuat suatu hal kedepan, mungkin lebih kita perhatikan dan ini menyangkut kepentingan masyarakat dan saya juga tidak mau dengar bahasa dari luar menyampaikan terlambat sampai api padam petugas tidak datang. Pugkas wabub.
 
Koordinasi kita dengan baik, dan saya wakil bupati ingin melihat  terbaik buat inhil, dengar dulu apa persoalan terjadi di dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan, paling tidak kita sudah tau apa yang kita perbuat kedepannya. Saya berharap kepada petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan, yang sudah banyak juga berpengalaman, apa lagi kadis orangnya gersit, kalau tidak gersit yang dihadapi api, motonya pantang pulang sebelum api padam dan mudah-mudahan dengan kunjungan ini ada motivasi dan disiplin kepada dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten indragiri hilir.
 
Sekali lagi saya sampaikan dan berharap Kepada petugas pemadam kebakaran dan penyelamatan supaya tetap menjaga disiplin, propesional dan tentu kebersamaan dan kekompakan sesuai moto kita pantang pulang sebelum api padam, ini tetap di gaungkan semangat.
 
Sementara itu Drs.Sirajuddin,MM Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Peyelamatan,juga menyampaikan "kami sangat terimakasih sekali dan suatu kehormatan bagi kami atas kunjungan wakil bupati inhil.
 
Banyak wakil bupati memberikan masukan, arahan, motivasi dan nasehat kepada kami untuk lebih baik lagi, sangat beharga dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam melaksanakan pengabdian dan melaksanakan tugas-tugas kemanusiaan khususnya di dinas pemadam kebakaran dan penyelamatan kabupaten indragiri hilir.
 
Dan kami akan lebih bersungguh sungguh dengan penuh iklas, kami akan lebih siap siaga dalam bekerja demikian pula atas kunjungan dan dukungan wakil bupati inhil sangat memberikan  partisipasi kami  dalam bekerja, sehingga kami dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Daerah Kabupaten Indragiri-hilir ini dapat kami wujudkan.
 
Harapan kita kepada masyarakat dapat saling bekerjasama, dapat saling bahu membahu dalam rangka kita mengurangi bencana kebakaran, sesuai moto kita pantang pulang sebelum api padam, ini tetap di gaungkan semangat. Ujar Drs.Sirajuddin,MM Kepala Dinas Pemadam Kebakaran & Penyelamatan kabupaten Indragiri Hilir. (Adv) 
 
   


[Ikuti GagasanRiau.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar